Rumah Cantik dan Indah Dengan Balkon Multifungsi

Balkon atau biasa disebut serambi atas atau teras atas, banyak dijumpai pada rumah-rumah dengan tingkat 2 atau lebih. Balkon sendiri dibangun dengan banyak fungsi, mulai dari bersantai hingga menjemur pakaian.

Rumah Cantik dan Indah Dengan Balkon Multifungsi

Balkon banyak digemari untuk model rumah modern dan minimlais saat ini. Sebenarnya membangun balkon tidak terlalu sulit kok, cukup perhatikan hal-hal penting berikut ini Sebelum membangun sebuah balkon minimalis.



Balkon bisa anda bangun didepan jendela atau pintu yang berada dilantai atas yang menuju keluar ruangan. Untuk membangun sebuah balkon ada 2 model, model pertama yaitu dengan timbul keluar ruangan. Balkon jenis ini bisa anda buat dari besi, alumunium, atau semen. Tapi perhatikan juga daya tampungnya ya..



Untuk model yang kedua, yaitu model masuk ke dalam. Untuk yang model ini bagian bawahnya bisa berupa besi, tapi kebanyakan menggunakan semen dan yang paling penting adalah daerah pembatasnya. Untuk batasan, anda juga bisa membuatnya dari Besi, kaca atau bisa saja dari kayu.



Untuk lebarnya bisa desuasikan, anda bisa membuatnya 0.5-1 meter dan panjangnya pun juga selera anda bisa 1-3 meter. Di balkon, anda juga bisa kok menempatkan meja dan kursi untuk bersantai. Anda juga bisa menambahkan hiasan berupa bunga dalam pot. Balkon juga bisa untuk menjemur hewan, misalnya saja burung.



Tak hanya itu, anda pun juga bisa menambahkan berbagai tanaman dan voila.. Jadilah taman di lantai atas. Cukup tambahkan tanaman buah atau sayur dalam pot dan letakkan di balkon, anda sudah mendapatkan suasana taman. Anda pun juga bisa menanam tanaman rambat pada pembatasnya dan letakkan meja serta kursi untuk mbersantai. Tertarik untuk membangunnya? Tak masalah.. Semoga bermanfaat.

Top