Ruang Makan Mungil Tetap Menarik Dengan Tips Ampuh Ini!

Sesuai namanya, ruang makan adalah tempat kita untuk makan. Rumah minimalis saat ini banyak yeng menggabungkan ruang makan dengan ruang keluarga sehingga membuatnya memiliki ukuran ruangan yang tidak terlalu luas dan cenderung sempit.



Ruang makan yang mungil tidak menutup kemungkinan untuk ruang makan tersebut tampak lebih menarik. Cukup mudah membuat ruang makan menjadi lebih menarik walaupun ukuran mungil seperti berikut ini.

Pilih Desain Unik


Agar ruang makan tetap menawan, salah satu yang menjadi fokus ialah tema desain ruang makan. Pilihlah tema yang unik yang dapat membuat area makan terlihat menonjol. Tema desain tersebut nantinya juga dapat menentukan gaya furnitur yang digunakan. Berhubung ruang makan tidak akan menggunakan meja yang besar dan kursi yang banyak, menonjolkan desain furnitur atau gaya keseluruhan ruang makan, dapat membuat area tersebut tetap terlihat menarik.

Gunakan Aksesoris


Area yang kecil bukan berarti tidak bisa berkreasi dengan akasesori. Meski aksesori atau pajangan yang ditempatkan tidak bisa banyak, Anda masih bisa memanfaatkan aksesori dengan tampilan unik untuk mempercantik ruang makan. Berbagai benda atau pajangan bisa ditambahkan, seperti vas bunga, tanaman, atau bingkai foto yang tentunya bisa menyemarakkan suasanan di ruang tersebut.

Pemilihan Warna


Dengan penggunaan warna terang, ruangan dapat terasa lebih segar dan cerah. Begitu pun dalam ruang makan yang tidak terlalu luas. Pemilihan warna dapat berpengaruh untuk suasana dan kesan dalam area tersebut. Karena lokasi ruang makan yang mungkin masih terhubung dengan ruang lain dalam rumah, penggunaan warna juga harus memperhatikan keseluruhan gaya dan warna yang digunakan. Pilih warna furnitur dan benda pajangan tanpa mengabaikan keseluruhan tampilan rumah atau area sekitar ruang makan.

Bila keseluruhan ruang hadir dengan warna netral, tidak ada salahnya untuk menggunakan furnitur berwarna terang di ruang makan. Bisa juga, warna terang di ruang makan dihadirkan melalui aksesori, seperti vas bunga, table runner, atau taplak meja. Sekalipun hanya menjadi aksen, warna terang tersebut dapat menghindari kesan monoton dan menyegarkan ruang.

Nah, bagaimana? Tak susah kan.. walaupun rumah anda kecil dan memiliki ruang makan yang mungil tetap menarik kok. Semoga bermanfaat.

Top