Ricuh Masalah Kepemimpinan? Coba Belajar Dulu dari Kelompok Ini!


Di tengah badai kisruh antara masalah tentang pemimpin yang dianggap menyepelekan rakyat, hingga demo yang berujung pada sikap anarkis karena suatu bentuk kesalahan seseorang. Akan tetapi, masih banyak pelajaran yang bisa diambil dari beberapa kejadian tersebut. seperti layaknya makhluk ciptaan Allah, meskipun berada dalam kehidupan hukum rimba yang keras, ternyata mereka yang lemah, akan mendapat perlindungan dari mereka yang kuat. Sebagaimana tergambar, pada barisan kelompok Serigala Salju berikut :

1. Serigala-Serigala yang berada di posisi depan adalah Serigala Senior di kelompoknya. Secara fisik mereka lemah, tetapi merekalah yang paling memahami medan dalam perjalanan ini.


2. Selanjutnya adalah yang terbaik untuk melindungi dari para predator.


3. Serigala di tengah adalah serigala betina. Mereka dijaga oleh serigala jantan yang terbagi dua kelompok, diantaranya di depan dan belakang.


4. Dibelakang para warga terdapat serigala terbaik yang melindungi serigala di depannya.


5. Seakan memberi pengamanan, di belakang adalah serigala yang memastikan bahwa tak ada satu anggota pun yang akan tertinggal.


6. Kesimpulan yang bisa diambil dari beberapa contoh ini.


Nah, itu tadi hikmah tentang kepemimpinan dari kelompok serigala. Masihkah kita meragukan sesama? Inginkah kita kalah dengan hewan yang hanya mempunyai nafsu?
Top