Ribuan Santri Ponpes Ini Ikuti Demo Tuntut Ahok Dengan Membawa Peralatan Bersih-bersih, Untuk Apa ya?

Ribuan santri dari pondok pesantren Daarut Tauhid berangkat menuju jakart ikut berorasi dugaan panistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.



Ada hal yang menarik saat keberangkatan ribuan santri ini, yakni mereka membawa sejumlah peralatan untuk bersih-bersih.

Seperti yang dilansir detik.com, Kordinator lapangan ponpes Daarut Taudih, Dadan Kurniawan mengatakan alasan membawa alat bersih-bersih, seperti pengki, trash bag dan sarung tangan dalam aksi kali ini, digunakan untuk aksi bersih-bersih. disela-sela demo.

Jangan Lewatkan : Perjalanan Ekstrim Malang-Jakarta Ditempuh Dengan Motor Buntut, Pria 70 Tahun Ini Siap Ikuti Demo Hari Ini

"Dalam aksi damai kali ini kami bertugas bersih-bersih sampah saat demo berlangsung. Kami akan memunguti bekas sampah makanan dan minuman massa saat mulai bergerak maju," kata Dadan di Ponpes Daarut Tauhid, Kota Bandung

Menurutnya kegiatan bersih-bersih ini bertujuan menampilkan sisi lain dari aksi demo yang berlangsung pagi nanti. Ketika elemen masyarakat menyuarakan aspirasinya, pihaknya akan mengambil inisiatif menjaga kebersihan lokasi demo.



"Karena ini aksi damai, kami ingin memberikan kenyamanan dari segi lingkungan. Kami tidak ingin akibat sampah nantinya menimbulkan masalah lain," terang dia.

Lewat aksi ini kami juga ingin menunjukan bahwa Islam itu akhlaktul karimah, nyaman, aman bukan menjadi ancaman untuk masyarakat lainnya" menambahkan.

Baca Juga : Bukan Hanya di Ibukota, Ternyata 4 Daerah Ini Juga Gelar Unjuk Rasa Tuntut Ahok

Sebelumnya, berdasarkan patauan detikcom, massa mulai bergerak dari Ponpes Daarut Tauhid sekitar pukul 00.30 WIB dengan berjalan kaki bersama menuju lokasi parkir bus. Mereka membawa sejumlah papan bertuliskan berbagai macam kampanye damai.

Misalnya papan bertuliaskan "Islam itu santun" dan "Islam itu santun dan tegas". Massa pun berjalan hingga akhirnya sampai di lokasi parkir. Kemudian ribuan massa secara bergantian menaiki puluhan bus dengan tertib. Puluhan bus berangkat sekitar pukul 01.00 WIB.

Gelombang massa aksi demo dari Bandung juga rencananya akan berangkat malam ini di sejumlah titik. Antarlaian Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Kampus YPKP Bandung, dan titik keberangkatan lainnya yang diperkirakan akan ada belasan ribu massa. 
Top