Resmi dirilis Pekan Ini, Inilah Android Vivo Dengan Kamera “SELFI” 20 MP


Pekan ini, Vivo bakal merilis smartphone Android terbarunya, V5 dan V5 Plus. Menjelang waktu perilisannya, Vivo mulai membeberkan sedikit demi sedikit informasi soal smartphone Android terbarunya itu.

Melalui laman Facebook resminya, Vivo Indonesia memamerkan poster promosi dari V5. Dalam poster tersebut, Vivo menuliskan angka 20, disertai tulisan "V5 Perfect Selfie".

Berdasarkan hal itu, V5 dan V5 Plus diduga keras bakal memiliki kamera selfie atau kamera depan beresolusi 20 megapiksel (MP). Dengan kamera depan setajam itu, V5 dan V5 Plus seharusnya sudah sangat mumpuni untuk mengambil gambar selfie atau video call. 

Berbeda dengan tren selama ini, resolusi kamera belakang Vivo V5 tidak akan lebih tinggi dari kamera depan. Menurut kabar yang berkembang, resolusi kamera belakang V5 adalah 13 megapiksel. Apakah itu artinya, kamera utama Vivo V5 ada di bagian depan?

Sebelumnya, bocoran spesifikasi Vivo V5 sebenarnya sudah banyak beredar. Sebagaimana Kompas.com rangkum dari Phone Arena dan diteruskan oleh wajibbaca.com, perangkat ini bakal dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi HD (1.280 x 720).

Ia dipersenjatai dengan "otak" pemrosesan Qualcomm Snapdragon 652, prosesor octa-core, dan dikombinasikan dengan RAM 4 GB serta media penyimpanan internal 32 GB.

Selain itu, Vivo V5 dikatakan bakal menggunakan baterai 3.000 mAh, menjalankan sistem operasi Funtouch OS 2.6 yang berbasiskan Android 6.0 "Marshmallow", dan dukungan jaringan 4G LTE.

Kabar terakhir menyebutkan harga dari V5 Plus yakni 296 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta. Belum ada informasi seputar harga untuk sang kakak, Vivo V5 Plus. 


Perangkat ini tampaknya juga bakal hadir di Indonesia. Mengingat laman resmi Facebook Vivo Indonesia sudah banyak menyebut soal Vivo V5.
Top