Renungan Bagi Para Orang Tua, Hal Inilah yang Akan Orang Tua Rasakan Saat Anaknya Menikah


Semakin berjalannya waktu, anak tumbuh semakin besar dan kemudian menjadi orang dewasa. Saat anak kita masih kecil, banyak waktu yang bisa kita habiskan bersamanya. Namun, saat anak semakin dewasa, waktu-waktu itu semakin berkurang dan kita akan merindukan saat-saat kita bisa memeluknya, bercanda tawa dengannya, dan mendengar celotehnya.

Baca juga : Maaf Ayah dan Ibu, Aku Masih Belum Bisa Memberi Sesuatu, Tapi Aku sedang Berusaha Semampuku

Namun, waktu tak bisa kembali dan hidup akan terus berjalan. Terlebih lagi saat anak akan menikah dan menjalani kehidupan rumah tangganya sendiri bersama dengan keluarga kecilnya. Tentu perasaan orangtua akan bercampur aduk saat itu. Inilah 5 hal yang akan orangtua rasakan saat anaknya menikah dan mungkin seperti inilah yang dirasakan oleh orangtua kita saat kita menikah, dan kita juga akan merasakannya ketika anak-anak kita menikah kelak.

1. Akan merasa kesepian


Hal yang pertama adalah mereka pasti akan merasa kesepian. Mereka akan kehilangan sosok lucu yang biasanya menghiasi hidup mereka. Mereka akan rindu saat-saat dimana mereka memarahi kalian, saat-saat dimana membangunkan kalian,dll. Mereka akan sendirian tiap hari di rumah sambil mengenang moment-moment bersama kalian. Bahkan mereka bisa sampai meneteskan air mata saat mengenang moment-moment itu.

2. Mereka mencoba bahagia walau sedih


Yang kedua adalah mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghapus air mata dan tersenyum di depan kalian. Mereka bilang ayah atau ibu tidak apapa, walaupun hati berkata "Nak ibu/ayah ingin bercerita". Mereka tidak mau membuat kalian khawatir dengan perasaan mereka. Mereka akan berusaha tegar walaupun kenyataannya sedih. Dan inilah akting terbaik sepanjang masa.

3. Memaafkan Kesalahan anaknya


Yang ketiga adalah mereka akan memaafkan segala kesalahan anak-anaknya sekalian disaat anaknya sudah menikah. Mereka akan melepas kalian dengan tanpa beban masalah agar kalian bisa menjalani keluarga dengan tenang. Mereka akan melupakan moment-moment pahit bersama kalian dan hanya akan mengingat moment-moment agar disaat ada reuni keluarga, mereka bisa mengatakan "Ingatkah dulu nak saat kamu tertawa?"

4. Merindukan saat bersama anaknya


Disaat mereka sedang mengenang moment-moment indah di dalam rasa kesepian sambil tersenyum walau hati menangis, mereka akan perlahan-lahan mulai merindukan anaknya. Mereka akan tertawa sendiri disaat mengenang kalian disaat kalian masih kecil dan nakal dulu. Lalu mereka akan mengambil sebuah foto kalian di saat masih kecil lalu membandingkan dengan kalian sekarang yg sudah menjadi sepenuhnya dewasa. Lalu mereka akan menangis terharu sambil berkata "Jagoan Mamah/Bapak udah gede".

Baca juga : Ibu Harus Tahu! Kenangan Ini Tak Akan Terulang Lagi Ketika Sang Buah Hati Tumbuh Besar

5. Rindu saat berkumpul dengan keluarga kecil yang dulu


Mereka juga akan merindukan disaat acara kumpul keluarga, keluarganya yang asli. Mereka akan merindukan disaat sahur dan berbuka bersama walaupun dengan seadanya, lalu menonton tv bersama di malam hari dll. Mereka akan sangat merindukannya, lalu mereka akan melakukan hal yang dulu sering dilakukan disaat ada kalian, tapi sayangnya suasananya sangat berbeda, lalu mereka akan berkata "Coba aja masih ada kamu nak disini".
Top