Prestasi Anak Bangsa, Penata Rambut Indonesia Raih Peringkat 2 Kompetisi Tingkat Dunia



Perhelatan kompetisi tata warna, gaya dan gunting rambut khusus professional hairdresser, L'oreal Professionnel Style & Colour Trophy 2016 tingkat dunia baru saja usai. Perhelatan yang berlangsung di Lisbon, Portugal ini meninggalkan banyak kisah.

BACA JUGA : Hentikan Kebiasaan Mansturbasimu Sekarang Juga! Inilah Manfaatnya

Dalam kompetisi internasional tersebut, salah satu pemenang berasal dari Indonesia, yakni duo penata rambut (hairdresser) Solhan dan Fenny Aprillia dari Lie Kuang & Co Creative Salon, Grand Edge Semarang, Jawa Tengah. Mereka berdua meraih peringkat dua dari 13 negara yang ikut serta.

Beberapa negara yang ikut serta, seperti Inggris, Irlandia, Polandia, Hungaria, Republik Ceko dan Slovakia, Argentina, Kolombia, Meksiko, Indonesia, Taiwan, Korea dan Selandia Baru. Duo hairdresser asal Semarang  yang berlaga di kompetisi itu mengangkat tema Purity, yang terinspirasi gurun pasir.

Mereka sukses menghadirkan karya yang kental dengan unsur fesyen yang wearable. Namun tetap menampilkan craftmanship tata warna, cutting dan styling yang prima.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kita dari L'oreal Professionnel telah mengantarkan duo hairdresser terbaik dan meraih peringkat kedua L'oreal Professionnel Style & Colour Trophy 2016 tingkat dunia. Ini kali pertama kompetisi untuk internasional dihelat, karena biasanya hanya digelar di negara masing-masing," ujar Michael Justisoesetya, General Manager Professionnel Products Division PT L'oreal Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Michael menambahkan, bahwa hairdresser dari Irlandia menjadi juara, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Polandia. Adapun tiga pilar utama kegiatan L'oreal Professionnel yang mendasari pengembangan para hairdresser menang, yakni inovasi, edukasi dan inspirasi.
loading...
Top