Presiden Jokowi: "Saya Bisa Jadi Presiden Karena Bapak dan Ibu Guru"

Guru sangat berjasa dalam mencerdaskan putra dan putri di seluruh Indonesia, maka tak heran jika guru disebut sebagai pahlawan tanpa jasa. Bahkan Presiden Jokowi pun menegaskan bahwa peran guru sangat penting untuk masa depan bangsa.


BACA JUGA: WOW! Pulau Sumba NTT, Kini Diakui Memiliki Ombak Terbaik Diseluruh Dunia Untuk Para Peselancar

Dikutip dari kompas, Para guru, sudah membuat banyak muridnya merauh cita-cita dan menjadi orang hebat, mulau dari jenderal, menteri bahkan presiden. ."Saya bisa jadi presiden karena bapak dan ibu guru," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka puncak peringatan hari guru nasional dan hari ulang tahun ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia tahun 2016, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016).

"Tanpa Bapak dan Ibu, saya tidak bisa berdiri di sini," ucapnya lagi.

Jokowi yang mengenakan seragam batik PGRI putih itu memberi penghormatan kepada para guru yang hadir. Ia bergeser satu demi satu langkah ke kanan sebelum membungkukan badannya.

Sekitar 16.500 guru yang hadir langsung bersorak heboh mendapat salam penghormatan dari Jokowi. Terakhir, sebagai kalimat penutup, Jokowi kembali menyampaikan pentingnya peran guru. "Saya percaya satu orang hebat bisa melahirkan beberapa karya hebat. Tetapi, satu guru hebat bisa melahirkan ribuan orang hebat," ucap Jokowi.
loading...
Top