Polres Peringatkan Muslim Prabumulih Agar Tidak Ikut Aksi Dalam Demo 2 Desember


Polres Prabumulih, Sumatera Selatan, mengimbau umat Islam di kota nanas tersebut tidak ikut melakukan aksi demo bela Islam jilid 3 di Jakarta tanggal 2 Desember nanti.

Umat Islam yang hendak mendukung aksi tersebut cukup berdoa saja di Kota Prabumulih.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, menyikapi adanya sejumlah warga yang hendak ikut melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta, seperti yang wajibbaca.com rangkum dari laman kompas.com.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan imbauan secara langsung dengan mengundang dua kali sejumlah tokoh ormas Islam ke Mapolres Prabumulih.

Dalam pertemuan tersebut, jelas kapolres, tokoh ormas Islam menyerahkan keputusan demo atau tidaknya ke induk organsiasi mereka di Jakarta.


Meksi demikian, Kapolres tetap berharap agar Muslim Kota Prabumulih tidak perlu ikut demo ke Jakarta.

“Saya imbau umat Islam di Kota Prabumulih tak perlu ramai-ramai pergi ke Jakarta, cukup menggelar doa saja di sini,” imbaunya.

Sementara itu, meski sudah ada imbauan dari Polres Prabumulih, namun sejumlah umat Islam di kota tersebut tetap akan berangkat ikut aksi demo ke Jakarta.

Ustaz Boy, salah satu peserta aksi, mengatakan, ia dan rekannya sudah membuka posko pendaftaran di kota tersebut untuk memfasilitasi jika ada umat muslim yang hendak ikut aksi demo ke Jakarta.

“Insya Allah ini bentuk kepedulian umat muslim Prabumulih terhadap apa yang terjadi di negeri ini. Ini pula agar warga Prabumulih yang hendak pergi ke Jakarta dapat terkontrol dan tidak pergi sendiri-sendiri,” katanya.


Ustaz Boy menjamin bahwa aksi 2 Desember adalah aksi damai, anarkistis atau aksi makar seperti yang dituduhkan.
loading...
Top