Pilih Mana ya? Rumah Kontrakan Atau Kos-kosan?

Biasanya jika kita keluar kota untuk waktu yang lama pasti akan memilih kos atau rumah kontrakan. Sebenarnya sama saja kedua rumah ini yaitu sama-sama menyewanya.

Pilih Mana ya? Rumah Kontrakan Atau Kos-kosan?

BACA JUGA: Terlalu Banyak Orang Di Kontrakan? Atasi Saja Dengan Tips Berikut Ini

Tak sedikit orang yang bingung untuk memilih antara kontrakan atau kos-kosan. Bagi anda yang masih bingung, ada baiknya membaca berikut ini.




Sebenarnya semua ini di kembalikan lagi pada kebutuhan dan modal anda. Jika anda hanya punya modal pas-pasan lebih baik anda memilih kamar kos saja.. Tapi kamar kos hanya dapat menampung sedikit orang dan memiliki fasilitas yang sangat terbatas.



Bagi anda yang membawa keluarga beserta anak anda, lebih baik untuk memilih rumah kost. Selain fasilitas lebih lengkap, juga dapat menampung lebih banyak orang dibanding kos-kosan. Tapi, rumah kontrakan juga tidak mudah dan se murah kos-kosan. Anda pun juga biasanya akan di tarik biaya lebih untuk listrik dan air, berbeda dengan kamar kos yang sudah menjadi satu dengan tarif sewanya.



Selain itu, kamar kos juga kesulitan dalam hal masak karena semua barang kita ada pada kamar kos mini kita. Berbeda dengan rumah kontrakan yang sudah tersedia dapur beserta kamar mandi pribadi. Jadi, jika anda hanya satu atau dua orang saja ketika menyewanya, lebih baik memilih kamar kost untuk menghemat pengeluaran anda.



Untuk 2 orang atau lebih, ada baiknya untuk menyewa rumah kontrakan dengan cara patungan satu sama lain. Selain menghemat biaya, anda juga bisa mendapatkan lebih banyak space dan fasilitas. Semoga bermanfaat, dan tidak bingung lagi untuk memilih antara rumah kontrakan atau kamar kos.

loading...
Top