Pesona Pulau Mandeh "Raja Ampatnya" Sumatera Barat



Sumatera Barat merupakan daerah yang kaya akan objek wisata, salah satunya adalah pulau Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Kawasan wisata Mandeh memiliki pemandangan yang indah, dengan teluk yang berlekuk-lekuk serta gugusan pulau-pulau kecil di depannya. Sebagian orang menyebut bahwa kawasan wisata Mandeh mirip dengan objek wisata di Raja Ampat, Papua.

BACA JUGA : Mengerikan, Suku Paling Ditakuti Di Afrika yang Sanggup Taklukkan Raja Rimba

Tempatnya masih alami dengan pantai yang berpasir putih, lautnya yang biru kehijauan diperkaya terumbu karang serta mangrove membuat Mandeh kini menjadi fokus pembangunan pemerintah Sumatera Barat.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sumatera Barat Syafruddin menyebutkan, saat ini Pemda Sumatera Barat sedang membangun akses jalan dari Padang ke kawasan wisata Mandeh.

"Saat ini kita sedang membangun akses jalan  sepanjang 54 kilometer untuk mempermudah pengunjung yang datang," kata Syafuddin di Hotel Balairung, Jakarta Selatan.

Selain itu, dalam mengembangkan kawasan wisata Mandeh, Pemda Sumbar juga melibatkan peran masyarakat.

"Kita juga melibatkan peran masyarakat untuk mengembangkan wisata di sana," katanya.

Diharapkan nantinya masyarakat bisa mengelola usaha wisata, seperti kuliner, kerajinan, seni tradisi, perahu, pemandu wisata, pemandu selam, dan homestay dengan cara profesional.
loading...
Top