Peserta Aksi Jalan Kaki dari Ciamis Telah Tiba di Bandung


Sejumlah ulama dan santri dari berbagai pondok pesantren di Ciamis memilih berjalan kaki dari Ciamis ke Jakarta untuk menghadiri aksi Bela Islam Jumat (2/12) nanti.

Para peserta aksi 212 yang melakukan long march dari Ciamis ke Jakarta, pada Rabu (30/11/2016) dini hari telah masuk di wilayah Bandung.

Rombongan yang terdiri dari para santri, pelajar, aktivis Islam, guru ngaji, yang dikawal ulama dan habaib tiba di Rest Area Kampung Nagreg, Jl.Raya Nagreg KM 34, Nagrog, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat pada pukul 23.00 dini hari. Mereka beristirahat setelah berjalan selama 17 jam. Demikian dilansir Islamic News Agency.

“Kami start jam 06.00 pagi dari perbatasan Tasik-Ciamis dan baru sampai di Kampung Nagreg pukul 23.00,” ujar Ketua FPI Kabupaten Ciamis, Haji Titing saat ditemui Islamic News Agency di Rest Area Kampung Nagreg pada Rabu.

Baca Juga: Ribuan Muslim Ciamis Jalan Kaki Ke Jakarta

Menurutnya, sebagian santriwati dan peserta jalan kaki dari kaum wanita sudah dipulangkan terlebih dahulu ke rumah masing-masing.

Pada hari kedua, rombongan aksi jalan kaki ini mendapat sambutan meriah dari warga sepanjang jalur lintasan menuju Jakarta. Sambutan paling meriah terjadi di wilayah Malangbong, Garut.

“Kami tadi sempat beristirahat sekitar satu jam di Malangbong. Di sana sambutannya sangat meriah. Warga turun ke jalan membagikan air dan makanan. Di sepanjang jalan orang menyambut kita,” ujar Haji Titing kepada kantor berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini.

Rencananya, peserta aksi jalan kaki akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta via Bandung.

“Kabarnya, Gubernur Aher (Ahmad Heryawan) juga akan menyambut di Masjid Pusdai. Tapi lihat saja besok (hari ini: red)” tukas dia.
Top