Perhatikan Plat Nomor Kendaraan Ini, Terlihat Biasa Bagi Orang Indonesia Tapi Perjalanan yang ditempuh Pria Ini Sungguh Luar Biasa

Pernahkah anda terbayangkan mengelilingi dunia dengan menggunakan motor? atau seberapa jauh anda pernah menggunakan motor untuk perjalanan?



Menggunakan motor untuk bepergian dengan jarak antar provinsi memang sudah hal biasa apalagi sampai mengelilingi indonesia, sudah banyak bikers yang melakukan.

Jangan Lewatkan : Selain Buat Ngobrol,Ternyata 15 Fitur Asyik Whatsapp Ini Belum Banyak Yang Mengetahui

Bagaimana dengan pria yang satu ini, ia mampu bepergian dengan menggunakan motornya lintas negara, bahkan benua ia lalui.

Seperti yang dikutip dari tribunnews.com, pria asal belanda ini nekat pulang kampung dari Bali hanya dengan menggunakan sepeda motor Supra X 125.



Dari Bali ia menyeberang melewati pulau jawa, sumatra, kuala lumpur, istanbul, kroasia, austria, jerman dan akhirnya sampai di belanda.

Pria yang dikenal dengan nama Gerard Elferink ini melakukan perjalanan selama tiga bulan pada tahun 2013 lalu tetapi baru viral beberapa hari ini.

Dari foto-foto yang beredar, nampak Gerard sampai Belanda dengan selamat dan langsung disambut oleh beberapa orang.

Baca Juga : Unggahan Terakhir Riska Alvionita di Facebook Sebelum Meninggal Karena Kecelakaan

"This is peanuts, I drove my 125cc Honda Supra-X from Bali to Holland in 2013. No sponsors, just me and I," ungkap Gerard di grup Facebook pecinta Honda Supra X 125.

Dalam sebuah komentar, netizen lain bernama Ndari Wulan mengatakan, perjalanan Gerard tersebut sudah ditulis ke dalam sebuah buku, Namun, saat ini masih dalam bahasa Belanda.

Gerard pun sempat berniat ingin melanjutkan perjalanan melalui Suriah, tetapi gagal karena sedang dilanda krisis.

Selama perjalanan, ia hanya ganti ban dan rantai satu kali.




"Terjadi krisis di Suriah jadi tidak bisa dapat visa untuk melanjutkan perjalanan. Akhirnya, sepeda motor harus diterbangkan dari Kuala Lumpur ke Istanbul. Dari Istanbul lanjut pakai sepeda motor," tulis Ndari.

Ratusan netizen pun takjub dengan semangat pria tersebut dalam touring menggunakan sepeda motor.

Ada yang mengatakan, Gerard benar-benar seorang riders sejati.
Sejauh ini, Tribun Jogja masih berupaya mengonfirmasi Gerard dan Ndari untuk menjelaskan soal perjalanan tersebut
loading...
Top