Perhatikan Dahulu Hal-hal Berikut Ini Sebelum Anda Memilih dan Membeli Genting

Genting memang sangat penting untuk rumah karena menutup bagian atas sehingga terlindungi dari hujan dan panas. Sekarang ini, sudah banyak jenis dan bahan dari genting mulai dari beton, tanah liat, semen dan masih banyak lagi.

Perhatikan Dahulu Hal-hal Berikut Ini Sebelum Anda Memilih dan Membeli Genting


Ketika memilih genting jangan asal-asalan agar genting bisa tahan lebih lama. Perhatikan dulu kualitasnya sebab, anda pasti tidak mau kan kalau gentingnya rusak setelah dipasang. Ada beberapa kriteria genting yang berkualitas baik versi detik, dan untuk mengetahuinya anda bisa melakukan tes berikut ini.

1.Genting yang memiliki kualitas baik memilliki ketebalan yang pas. Tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Genting yang terlalu tipis akan mudah retak sehingga membuat rumah bocor saat hujan turun, sedangkan genting yang terlalu tebal sudah pasti memiliki bobot yang lebih berat.

2. Warna genting yang berkualitas baik adalah merah kekuning- kuningan (khusus untuk genting yang terbuat dari tanah liat). Warna tersebut menandakan bahwa pembakaran genting yang kita pilih sudah benar- benar sempurna.

3. Untuk mengetahui keadaan fisik genting cobalah cek dengan mengetuk- ngetuknya dengan menggunakan tangan. Genting yang kualitasnya baik akan mengeluarkan bunyi nyaring saat diketuk- ketuk.

4. Selalu pastikan bahwa genting yang kita pilih benar- benar dalam keadaan baik dan tidak ada cacat sedikit pun. Dengan melakukan beberapa langkah tersebut, bisa dipastikan kalau atap rumah kita akan memiliki genting yang kualitasnya baik.

Itulah kriteria dalam memilih genting yang bagus, tapi selain kriteria diatas anda juga harus memperhatikan kecocokan untuk warna cat rumah anda.. Semoga bermanfaat.

Top