Penjual Roti Bakar Ini Menulis Sebuah Pesan yang Bikin Terenyuh dan Menyesakan Dada Setiap Pembeli yang Datang

Sudah tidak sedikit media yang memberitkakan mengenai pengemis yang berpura-pura cacat demi mendapatkan belas kasihan orang lain, hal ini membuat banyak orang geram dengan aksi pengemis yang seperti ini.



Bagaimana tidak, anggota tubuh mereka yang sempurna justru malah di buat untuk membohongi orang lain demi menarik rasa simpati.

Namun beda lagi dengan kisah penjual roti bakar di depan museum affandi di jalan laksamana muda adi sucipto, yogyakarta ini, kisah ini dapat menjadi sebuah pelajaran bagi siapapun agar menjalani pekerjaannya dengan semangat yang didukung kesempurnaan fisik.

Seperti yang dilansir dari tribunnews.com Meskipun tuna rungu dan tuna wicara, tetapi penjual roti bakar itu tetap semangat berjualan.
Kisah mengenai penjual roti bakar difabel ini diviralkan oleh akun Facebook Boby Lamanepa, Selasa (15/11/2016).

Baca Juga : 7 Maha Guru Yang Diagung-agungkan Oleh Para Pengikutnya Ini Ternyata Hanya Seorang...

Dalam postingannya, Boby menuturkan bila lelaki si penjual roti bakar berjualan setiap malam di sekitaran jembatan sungai Gajah Wong, depan museum Affandi.

Ia juga mengunggah foto gerobak milik pria yang dikabarkan difabel itu.

Di bagian kaca, tertempel sebuah kertas berisi tulisan yang sangat mengharukan.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan saya mohon maaf kalau pelayanan saya kurang di hati pembeli sekalian. Terima kasih," demikian isi tulisan tersebut.

Boby pun mengajak para netizen untuk melarisi dagangan pria yang belum diketahui namanya itu. Menurutnya, roti bakar buatannya enak.



Postingan tersebut kemudian langsung disahut dan dibagikan oleh ratusan netizen. Banyak yang kagum dengan semangat pria itu.

Salah satunya diungkapkan akun Facebook Supardi Tahir.

"Salut. Semoga lancar usahanya," ujarnya.

Kegigihan penjual roti bakar itu juga membuat netizen yang juga mengalami masalah yang sama, ingin datang ke tempat berjualan pria tersebut.

Arumy Sebastian: aku adalah tunarungu kapan-kapan tak mampir ke situ.

Ganjar Gumilang: Saya juga tuna rungu. Kapan-kapan ke sana.



Ada pula netizen yang langsung ke sana setelah melihat postingan Boby. Salah satunya adalah akun Facebook Tan Michael Chandra.

Jangan Lewatkan : Kaget Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka Pria Ini Langsung Tancap Gas Menuju Rumah Lembang Untuk Ungkapkan..

Netizen bernama Vhive Poenya juga mengaku sudah pernah membeli roti bakar di tempat lelaki tersebut. Sama seperti Boby, ia juga memuji bila roti bakar buatan pria itu murah dan enak.

Sejauh ini Tribunjogja.com masih berupaya mengkonfirmasi Boby, agar bisa mengungkapkan cerita lebih detil soal penjual tersebut. 
loading...
Top