Penikahan Terkesan Biasa? Inilah 10 Tempat Pernikahan Anti Maenstream yang Bisa Dicoba


Menikah dengan orang yang kalian cintai adalah keinginan dari semua orang di dunia. Karena merupakan acara penting dan hanya dilakukan sekali, tidak sedikit orang yang memilih untuk mengadakan upacara pernikahan di tempat yang mewah.

BACA JUGA : Pentingnya Tau Manfaat Latihan Trampolin Untuk Tingkatkan Kesehatan. Baca Disini

Di hotel, di restoran atau suatu tempat yang ada di suatu negara di dunia. Tapi tempat tersebut tentunya sudah terlihat biasa. Kalian ingin tempat pernikahan yang luar biasa? Tempat berikut ini bisa menjadi solusi.

1. Hedonism III, Jamaika

Ingin melangsungkan tempat pernikahan di tempat yang tidak biasa? Hedonism III Resort yang berada di Jamaika mungkin bisa menjadi pilihan. Tidak hanya bisa sekalian berlibur menikmati pemandangan indah, kalian juga bisa menikmati pemandangan dimana ada orang berjalan-jalan tanpa menggunakan pakaian alias telanjang.

Hedonism III di Jamaika sudah terkenal sebagai tempat dilangsungkannya pernikahan telanjang. Ya, telanjang, tanpa busana apa-apa. Tidak cuma pengantin, tapi semua orang yang hadir juga tidak menggunakan selembar benangpun. Di tempat tersebut telah sering dilangsungkan pernikahan telanjang tiap tahunnya. Apa kalian menikah di tempat tersebut?

2.Bungee Jumping

Bagi orang yang suka dengan tantangan, bungee jumping adalah olahraga ekstrim yang bisa memacu adrenalin sampai ke ubun-ubun. Disinilah kalian bisa merasakan seperti apa rasanya lompat dari ketinggian. Ingin mencari lokasi pernikahan yang tidak biasa? Bagaimana jika kalian melakukannya sambil bungee jumping?

Terlihat sangat ekstrim bukan? Memang menakutkan, tapi bukankah pesta pernikahan harus dibuat semenarik mungkin supaya tidak bisa dilupakan sampai kapanpun? Untuk tempat, bagaimana jika kalian melakukannya di Macau Tower? Disanalah tempat untuk melakukan bungee jumping tertinggi dunia.

3. Kolam Hiu

Tidak ada hewan laut yang lebih menakutkan daripada hiu. Film yang bertemakan tentang hiupun berhasil membuat orang jadi semakin takut dengan hewan ganas ini. Jika sudah tahu keganasan dari hiu, bagaimana jika kalian melangsungkan pernikahan di dalam air sambil ditemani dengan gerombolan ikan hiu?

Tertarik? Coba kunjungi saja tempatnya di Long Island Aquarium yang berada di Riverhead, New York. Tempat tersebut sebenarnya sudah menjadi tempat favorit para pasangan untuk melangsungkan pernikahan. Namun butuh keberanian khusus bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan di dalam kolam penuh dengan ikan hiu.

4. Di Dalam Hutan

Aroma dedaunan, hembusan angin, suara burung, dan suara hewan lainnya bisa kalian temukan jika kalian berada di dalam hutan. Tempat yang indah dan juga luar biasa untuk menghabiskan waktu untuk berkemah bersama dengan teman-teman pecinta alam. Tidak hanya berkemah, kalian juga bisa mengadakan pernikahan di hutan.

Di kala orang-orang memilih untuk melangsungkan pernikahan di restoran atau hotel mewah, ini saatnya untuk tampil beda. Adakan pesta pernikahan di dalam hutan adalah pilihan yang bagus. Ekstrim tapi akan meninggalkan kesan yang tidak akan dilupakan oleh siapapun. Tapi jangan lupa untuk membersihkan kembali agar tidak ada sampah yang mengotori hutan.

5. Goa

Di jaman dulu, manusia purba hidup nomaden atau berpindah-pindah dari 1 goa ke goa lainnya. Di dunia apalagi di Indonesia, ada banyak sekali goa yang memiliki pemandangan menakjubkan. Karena memiliki pemandangan yang menakjubkan, tidak heran kenapa goa-goa tersebut dijadikan tempat tujuan wisata. Bagaimana kalau kita memanfaatkannya dengan tujuan lain? Sebagai tempat pernikahan misalnya?

Menikah di dalam goa pastinya akan memberikan pengalaman lain bagi setiap pasangan. Tidak hanya memiliki pemandangan indah, menikah di dalam goa juga terbilang hemat. Buat apa kalian susah payah mencari goa di luar negeri jika di tanah air kita sendiri juga terdapat banyak goa indah? Sejumlah goa indah di Indonesia bisa dilihat pada artikel 10 Goa Keren Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi.

6. Balon Udara

11 12 dengan bungee jumping, balon udara merupakan salah satu cara untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Hanya saja disini kalian tidak perlu melompat ke bawah untuk menguji keberanian kalian. Cukup berdiri tenang di atas balon udara, kalian akan dibawa mengitari langit sambil melihat pemandangan di bawah.

Hanya menikmati pemandangan saja tidak asik ya, lebih asik jika ajak pasangan kalian dan menikah disana. Tapi menikah di atas balon udara tidak mudah. Semua tergantung pada cuaca, jika cuaca sedang tidak mendukung, maka kalian tidak bisa melangsungkan pernikahan di atas balon.

7. Di Dalam Air

Menikah di dalam air? Apakah itu mungkin untuk dilakukan? Jawabannya adalah iya! Sudah banyak juga ditemukan pasangan yang menikah di dalam air. Tidak hanya meninggalkan kesan mendalam, hasil foto yang dihasilkan juga sangat keren.

Salah satu spot terbaik untuk mengadakan pernikahan di dalam air adalah di Trang, Thailand. Disana, sudah menjadi tradisi lama penduduk Thailand untuk melakukan pernikahan di pantai Trang. Menikah di dalam air? Rasanya seperti kisah The Little Mermaid dari Disney saja.

8. Puncak Gunung Everest

Adalah impian banyak pendaki untuk bisa mencapai puncak gunung Everest yang terkenal sebagai gunung tertinggi di dunia. Tidak hanya menarik bagi para pendaki gunung, orang biasapun pasti juga tertarik untuk dapat melihat pemandangan dari puncak gunung Everest. Bagaimana jika kita lakukan hal yang jarang lakukan yaitu menikah di atas gunung Everest?

Sangat ekstrim dan pastinya tidak akan terlupakan sampai seumur hidup apabila bisa menikah di puncak gunung Everest. Perjalanan menuju gunung yang sulit seperti menggambarkan perjalanan hidup selama pacaran. Butuh waktu dan perjuangan ekstra untuk bisa sampai ke pelaminan. Adalah pasangan Pem Dorjee dan Moni Mulepati asal Nepal yang pernah melangsungkan pernikahan di puncak gunung Everest.

9. Tempat Pembuangan Sampah

Tidak ada yang suka dengan bau sampah. Jangankan baunya, pemandangannya saja sudah tidak sedap untuk dipandang. Sangat mengherankan apabila ada orang yang memiliki tempat tinggal dekat dengan tempat pembuangan sampah. Tapi tempat kotor, menjijikan, dan bau ini ternyata bisa menjadi tempat pernikahan yang sangat ekstrim.

Rupanya ada pasangan yang mengadakan pesta pernikahan di tempat pembuangan sampah. Pasangan tersebut adalah Rockie Graham dan Dave Hart. Pasangan sehidup semati tersebut memilih menikah di tempat sampah Bethel Transfer Station yang berlokasi di Connecticut, Amerika Serikat. Di tempat itulah yang menjadi tempat pertama kali Rockie dan Dave bertemu.

10. Luar Angkasa

Luar angkasa adalah tempat yang sangat luas dan dipenuhi banyak misteri. Benar-benar mimpi yang jadi kenyataan apabila bisa mengadakan pesta pernikahan disana. Disaksikan dengan bintang, bulan, dan juga matahari. Ini tentunya akan menjadi pesta pernilahan paling heboh sepanjang sejarah umat manusia.

Tidak mendapatkan kesempatan untuk menikah di luar angkasa? Tidak perlu khawatir, kini telah ada teknologi yang bisa membuat kalian merasakan bagaimana rasanya menikah di luar angkasa. Telah diciptakan sebuah pesawat dimana kalian bisa masuk ke dalam dan mencoba bagaimana rasanya memasuki ruangan tanpa gravitasi. Dengan biaya sebesar 24 ribu USD atau setara dengan 325 juta, kalian bisa menikmati pesta pernikahan di kabin pesawat dengan gravitasi 0. Kurang lebih selama 8 menit, pesawat akan terbang di ketinggian 10.363 meter di angkasa.
Top