Penampakan Tabrakan Beruntun, 17 Orang Tewas Seketika dari 56 Kendaraan yang Terlibat


Sedikitnya 17 orang tewas dalam kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan 56 kendaraan di wilayah Cina Timur Laut. Diduga penyebab kecelakaan akibat kondisi jalan yang penuhi salju yang diguyur hujan.

Dilansir kompas, kantor berita Xinhua, Selasa (22/11/2016), melaporkan, kecelakaan terjadi di tengah guyuran hujan deras dengan cuaca dingin dan bersalju di sepanjang jalan tol antara Jalan Raya Beijing-Kunming Provinsi Shanxi, Tiongkok.

Gambar dari lokasi kejadian menunjukkan, truk berserakan tak karuan di seberang jalan.
Beberapa kendaraan di antaranya dalam posisi terbalik dan terbakar hingga tersisa bangkainya yang gosong.

Baca Juga : Posisi Dikanan, Nyalakan Lampu Sein Kiri Saat Lampu Merah Aksi Emak-Emak ini Jadi Viral

Menurut Xinhua, 37 orang terluka dalam insiden itu telah pulih dengan kondisi stabil setelah mendapat perawatan rumah sakit.

Kecelakaan lalu lintas umum terjadi di China, dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa lebih dari 260.000 orang tewas di jalan-jalan di China pada 2013.

Angka WHO itu lebih tinggi dari pernyataan resmi otoritas setempat, karena jumlah yang diberikan pemerintah biasanya tidak setinggi kenyataan di lapangan.

Biro Statistik Nasional melaporkan 58.539 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun yang sama, kurang dari seperempat jumlah yang diberikan WHO.

Tabrakan beruntun serupa, yang juga melibatkan 56 kendaraan, pernah terjadi pada awal April tahun ini.
loading...
Top