Pemerintahan Trump Tidak Akan Mengakui Pengungsi Muslim Dari Mana Pun Tanpa...



Donald Trump Menyatakan, Pemerintahannya nanti tidak akan mengakui pengungsi tanpa dukungan masyarakat lokal. Hal ini diungkapkan dalam pidatonya di Michigan dan Minnesota kemarin.

Pernyataan Trump tersebut mengkritik dukungan kandidat lawan dari Partai Demokrat Hillary Clinton terhadap orang-orang yang mengungsi dari Suriah. Clinton sendiri memuji rencana Presiden Barack Obama untuk menerima 10.000 pengungsi Suriah selama sisa 2016.

Jangan Lewatkn : kekhawatiran Seorang Muslimah Amerika Serikat Ketika Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden Baru

Sedangkan menurut Trump, penerimaan pengungsi dari Suriah hanya akan menimbulkan generasi terorisme, ekstremisme, dan radikalisme.



"Di sini, di Michigan, Anda telah melihat secara langsung masalah yang disebabkan oleh program pengungsi. (Program) itu menempatkan Anda pada resiko keamanan dan tekanan besar di sekolah-sekolah dan sumber daya masyarakat," kata Trump, seperti dilansir dari kantor berita Reuters

Seperti yang diberitakan merdeka. com"Pemerintahan Trump tidak akan mengakui pengungsi dari mana pun tanpa dukungan masyarakat setempat," sambungnya.

Sebelumnya, dalam masa kampanye Trump telah menyerukan larangan orang muslim memasuki Amerika Serikat, lalu mengubahnya pada larangan imigran yang ingin masuk ke Negeri Paman Sam dan menyebut hal itu 'rawan teror'.
loading...
Top