Pecinta Kucing Wajib Tahu! Inilah Kucing Termahal di Dunia, Lihat Harganya Saja Pasti Langsung Lemes

Kucing selalu menjadi hewan special bagi para pecinta hewan. Semua jenisnya, pasti tampak lucu ditambah dengan bulu halus yang cukup lebat dan sifatnya yang selalu minta dimanja.


BACA JUGA: Berkat Kejujuran Puterinya, Pria Ini Mampu Turunkan Berat Badan 48 Kg Dalam Setahun! Ini Kisahnya

Tapi lihat jenis kucing satu ini. Memang sih tampak lucu dan imut banget. Namun jangan pingsan ya setelah tahu harga perekornya.

Kucing perkawinan antara jenis kucing luar Caracal dan Kucing Abyssinian ini disebut dengan Caracat. Jenis ini dianggap paling langka dan paling mahal di dunia. Karena hanya terdapat 30 ekor saja di Dunia ini.

Dikutip dari Tribunnews, Kucing Caracal terkenal dengan keeksotisan dan tampilannya yang menawan. Pada zaman Mesir kuno, mereka sering dibalsem dan dikubur dengan mummi dan digambarkan dalam mural yang rumit.

Sementara di Tiongkok, Kaisar Tiongkok menggunakannya sebagai hadiah spesial. Bahkan hingga sekarang, para pecinta kucing kagum dengan mereka.



Walaupun special, Caracal juga bisa menjadi sangat agresif. Untuk itulah mengapa pada tahun 2007, Caracat diciptakan. Caracat dapat tumbuh hingga setinggi 50 cm dan beratnya bisa capai 15 kg.

Caracat generasi pertama memiliki telinga hitam dengan rumbai khas dengan cakar panjang yang tajam. Uniknya, Caracat tidak mengeong melainkan mengeluarkan suara yang melengkik.

Sayangnya, sifat-sifat ini tak terlalu terlihat pada generasi kedua. Beberapa orang memilih untuk tidak mengembangbiakan karena alasan keselamatan dan alasan etis. "Peternak Caracat akan membuat mereka stres saat hamil dua anak. Padahal kemungkinan hidup generasi pertama sangat kecil," jelas Barnes-Hookey.

Meskipun sangat cantik, pemilik Caracat harus mempertimbangkan masalah lain akibat perkawinan kucing tersebut. Cacat genetik yang bisa tejadi menyebabkan mereka mengalami penyakit radang usus. Vaksin rabies juga malah bisa menyebabkan kematian.

Menurut Anastasia Timokhina, pemilik Caracat dari St. Petersburg, Rusia, harga Caracat mencapi $23,000 atau sekitar Rp.300 juta. Wow.. harga yang luar biasa untuk seekor kucing, berniat memeliharanya?
loading...
Top