Pecandu ini Harus Tinggal di Saluran Pembuangan, Karena Ditolak Masyarakat Setempat



Memang seorang pecandu narkoba, terkadang punya tingkah aneh dan masyarakat mempunyai pandangan tentang pencandu ini bahwa pecandu itu agak ngeri-ngeri sedap, pecandu narkotika itu jorok, Pecandu narkotika itu bau, pecandu narkotika itu kriminil, pecandu narkotika tidak dapat mengurus dirinya, dll.

Menurut pasal 1 angka 13 UU Narkotika, dijelaskan definisi pecandu adalah orang yang menggunakan atau menyalahgunakan narkotika dan dalam keadaan ketergantungan pada narkotika baik secara fisik maupun psikis.

Seperti kondisi miris pecandu -pecandu ini. Bucharest, Ibu Kota Rumania, merupakan sebuah kota indah yang penuh dengan arsitektur anggun dan kaya sejarah.

Tidak banyak yang tahu, ada sisi lain di balik jalan-jalan indah itu dan menjadi tempat tinggal bagi anak-anak telantar.

Dilansir oleh Tribun Travel dari laman Boredpanda.com, sebuah jalur bawah tanah (selokan) di kota ini menjadi rumah bagi mereka yang mengalami depresi, kecanduan narkoba, bahkan terinfeksi HIV.

Baca Juga : Wajah Sangar Tapi Berhati Lembut. Tulisan Jerinx ini Dibagikan Hingga 30.226 Kali di Facebook

Diketahui, seperempat dari mereka menderita TB atau Tuberkulosis, sebuah penyakit menular akibat mikrobakteria yang pada umumnya menyerang paru-paru.

Mereka yang tinggal di tempat rata-rata adalah anak muda yang ditolak masyarakat.

Selokan ini merupakan sisa-sisa pembangunan diktator komunis Rumania, Nicolae Ceausescu yang ada di pusat kota. Anak-anak di dalam selokan ini mendapat perlindungan seorang 'street fighter' bernama Bruce Lee yang memberikan mereka pelayanan dan tempat hangat untuk berlindung.

Berikut ini keadaan saluran pembuangan tempat mereka tinggal.

1. Lee ketika memasuki pintu selokan yang sangat sempit

2. Kondisi di dalam saluran pembuangan telah diubah fungsinya menjadi tempat tinggal

3. Inilah sosok Lee, pengelola dan penanggung jawab di tempat ini

4. Tidak terlihat ada ventilasi di ruangan ini

Kasihan juga kondisi mereka, apakah tidak ada tempat yang khusus disediakan ya!
loading...
Top