Patung Hidup Bertebaran, Ini Trend Mannequin Challenge yang Gemparkan Dunia Maya!


Setelah viral dengan Harlem Shake dan Ice Bucket Challenge, dunia internet kembali digegerkan dengan adanya kegiatan massal yang diikuti oleh beberapa pesohor dunia yang melakukan aksi Mannequin Challenge atau yang booming dengan #mannequinchallenge. Mereka yang menggandrungi aksi tersebut ternyata bukan hanya dari kalangan biasa, tapi juga beberapa orang yang cukup terkenal ikut meramaikan hashtag tersebut. Wah, apa ya yang dimaksud dengan Mannequin Challenge? Mungkinkah semuanya berdiam diri layaknya patung?

Baca juga : Akibat Lampu Sein, Ibu-Ibu Akhirnya Beraksi Brutal Di Jalanan!

Yup, It's really true. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini menampilkan sekelompok orang yang bergaya layaknya boneka manekin. So, tantangan ini mengahruskan orang-orang mematung selama video diputar. Jika kamu pecinta K-Pop, pasti sudah tak asing lagi bukan dengan movie clip dari personil SNSD yang berjudul Gee? Nah, seperti itulah mereka yang ingin melakukan aksi tersebut harusnya berpose.

Penasaran dengan tantangan yang tengah viral tersebut? Berikut ini suguhan best video dari Mannequin Challenge. Let's Check it all!


Baca juga : Bayi-Bayi Lucu Ini Cocok Buat Temen Malam Minggu Kamu! Dijamin Ngakak

Dikutip dari laman International Bussiness Times, tren ini terbilang baru karena video perdana dari tantangan ini diunggah pada 26 Oktober 2016. Adalah pemilik akun @pvrity yang memulainya pertama kali. Awalnya ia hanya mengunggah video pendek di Twitter. Video itu menampilkan ia dan teman-temannya berdiri mematung seperti manekin di ruang kelas dengan tagar #manequinchallenge. Respon yang datang pun diluar dugaan, ternyata  ada sekitar 4.000 retweets dan 4.000 like yang membuat unggahan tersebut cepat terkenal. Akhirnya, pada 2 November 2016 tanda pagar #manequinchallenge resmi bergulir sehingga banyak mahasiswa dan siswa dari sekolah-sekolah di Amerika Serikat melakukan hal serupa.
Top