Para Santri Aa Gym Diterjunkan untuk Bersih-Bersih di Lokasi Demo 4 November



Demontrasi dugaan penistaan agama rencananya akan dilakukan hari (4 November 2016) ini, selesai shalat Jum'at. Pasukan bersih dari Daarut Tauhid diterjunkan ke lokasi demo 4 November untuk menjaga kebersihan selama aksi. Mereka tepatnya ditempatkan di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Aksi simpatik yang dilakukan oleh Tim Bersih, Rapi, Tertib, dan Teratur (BRTT) Pesantren Daarut Tauhid yang dipimpin oleh Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ‎ itu telah dilakukan usai pelaksanaan ibadah Salat Subuh di Masjid Istiqlal.

Dilansir okezone.com, Jumat (4/11/2016), Tim BRTT Daarut Tauhid telah menyisir wilayah Masjid Istiqlal untuk mencari sampah. Bahkan, sampah kecil seperti puntung rokok yang tergeletak di pelataran masjid terbesar se-Asia Tenggara ini ikut dibersihkan. Seorang relawan bernama Yayan mengatakan bahwa tim ini berjumlah sekira 1.500 orang. Dengan rincian, 1.200 orang berasal dari Bandung dan 300 lainnya dari Jakarta.

Baca Juga : Itu Menghina Rakyat, "Rakyat bukan kelompok bayaran," SBY menanggapi isu pendanaan demo 4 Nopember

"Untuk dari Bandung ada 1.200, ditambah yang dari Jakarta tadi baru bergabung ada 300," kata Yayan saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jumat (4/11/2016).

Ia memastikan aksi Tim BRTT ini rencananya dilakukan hingga demo 4 November selesai. Termasuk jika nantinya massa berpindah lokasi dari Masjid Istiqlal. "Sampai aksi selesai. Terus mengikuti," tandas Yayan. Semoga berlangsung dengan damai dan tertib.

Top