Pahami Hal-Hal yang Biasa Dilakukan, Ternyata Masuk dalam Perbuatan Zina!


Menurut hukum Islam, zina adalah salah satu dosa besar. Aktivitas yang memicu kepada perzinahan yang dilakukan dengan seorang pria / wanita dapat memicu sebuah dosa yang besar. Di dalam Al-Quran juga sudah banyak menerangkan bahwa melakukan perbuatan zina adalah salah satu dosa yang sangat sulit untuk diampuni oleh Allah SWT, dan tak jarang hukuman yang diberikan bisa lewat langsung tangan manusia. Yakni dengan mencambuk dan melempari dengan batu. Sungguh mengerikan bukan? Namun, ada beberapa hal yang menurut kita biasa dilakukan, akan tetapi tahukah bahwa hal tersebut bisa saja masuk ke dalam perzinahan? Untuk selengkapnya simak ulasan tentang hal tersebut disini.

Baca juga : Pahami Lagi Keluhan Kita! Sesungguhnya Allah Menurunkan Hujan dalam Kadar Tertentu

1. Zina Mata 


Mata juga bisa melakukan zina dengan melihat dan memandang sesuatu yang diharamkan seperti melihat aurat orang lain. Apalagi melihat adegan hubungan suami istri yang bisa jadi pelakunya bukanlah pasangan suami istri.

2. Zina Hati 


Memikirkan atau menghayalkan lawan jenis dengan perasaan senang kepadanya. Jika hati yang telah berpikiran yang tidak-tidak dibenarkan oleh kemaluan, maka hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi dan malah bisa menjadi hal yang kriminal.

3. Zina Lisan


Yakni membincangkan lawan jenis dengan perasaan senang kepadanya, dimana lisan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Karena selain hal tersebut, lisan juga bisa melukai hati dan perasaan orang lain.

Baca juga : Renungan Sindiran Telak Ini Mungkin Bisa Bikin Kamu Sadar Apa Arti Hidup Ini!

4. Zina Tangan


Yaitu memegang tubuh lawan jenis dengan perasaan senang kepadanya, selain itu juga dengan memukul dan menyakiti orang lain juga termasuk kedalam zina yang berakibat mendzalimi orang lain.

5. Zina Telinga


Telinga juga kerap menjadi sumber zina jika digunakan untuk mendengarkan aib orang lain dengan sengaja, dan yang lebih buruk adalah digunjungkannya aib itu serta menyebarkan fitnah kepada orang yang tak melakukan hal tersebut.

Sebagai salah satu renungan yang mungkin bisa menjauhkan diri kita dari bahanya sikap zina yang ternyata bisa saja dilakukan sehari-hari sadar maupun tidak.



Semoga setelah merenungkan hal ini maka sikap yang tercela tersebut bisa dihindari dan ditinggalkan.
Top