Orang Tua, Inilah Khasiat Apel yang Sangat Baik Dikonsumsi Setiap Hari



Mengonsumsi apel baik untuk kesehatan. Buah ini bisa dikonsumsi dengan berbagai macam bentuk seperti dimakan mentah, jus, atau dijadikan bahan campuran kue.

Dilansir laman Boldsky, apel adalah buah bebas lemak, kolesterol dan sodium. Tak hanya itu, apel juga merupakan sumber vitamin C, B kompleks, serat, potasium, kalsium, fosfor dan masih banyak mineral lain.

BACA JUGA : Wajib Tau, Konsumsi Ikan Ternyata Bisa Kurang i Tingkat Depresi

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mangonsumsi buah ini setiap hari. Berikut kebaikan yang Anda dapat dari konsumsi apel secara rutin.

Mencegah diabetes

Tiga porsi apel setiap minggu dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Polifenol pada apel berperan menyerap karbohidrat dan melancarkan peredaran gula darah.

Menurunkan berat badan

Kandungan serat yang kaya dan kalori yang sangat rendah membuat apel baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Serat apel dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

Mencegah penyakit jantung

Kandung fitonutrien dalam apel berfungsi melindungi sistem kardiovaskuler tubuh dari bahaya oksidasi yang bisa memicu masalah jantung. Selain itu, pektin dalam apel mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa menyumbat jantung.

Menguatkan tulang

Tidak hanya untuk jantung, apel juga baik untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsiumnya berguna untuk membuat tulang menjadi lebih kuat. Flavonoid dalam apel juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteoporosis terutama bagi perempuan.

Mencerahkan gigi

Kadar asam pada apel dapat membantu mengurangi warna kekuningan pada gigi dan mencerahkan gigi.

Membersihkan hati

Kandungan pektin dalam apel sangat baik untuk mendetoksifikasi organ tubuh dari racun. Hati yang bersih mampu melindungi Anda dari berbagai penyakit seperti gangguan pencernaan, sakit kepala dan alergi.

Meringankan asma

Jika Anda mengonsumsi dua hingga lima apel dalam seminggu maka semakin jauh Anda dari penyakit asma. Flavonoid dalam apel mempu meredakan inflamasi yang muncul akibat asma. Vitamin C pada apel juga membantu agar paru-paru tetap sehat dan bebas dari racun.
loading...
Top