Olahraga Tidak Akan Membuatmu Kurus, Kecuali Jika Melakukan Ini

Berolahraga perlu dilakukan agar hidup menjadi lebih sehat, walaupun dilakukan hanya sebentar. Selain itu, orang-orang juga berolahraga agar bisa tubuh bisa lebih kurus. Memang sih perlu, tapi jika tidak dibarengi dengan hal ini maka berat badanmu tetap tidak turun walaupun sering berolahraga.


BACA JUGA: Satu Kebiasaan Buruk Saat Mandi Ini Bisa Bikin Kamu Terkena Kanker Ovarium

Dikutip dari Merdeka, olahraga yang kamu lakukan mampu membuatmu lebih kurus, asalkan digabungkan dengan kombinasi latihan, menghidrasi tubuh dengan baik, serta mengubah pola makan jadi lebih sehat. Sebab saat kamu hanya melakukan salah satu dari ketika faktor tersebut, metabolisme tubuh tak bisa berjalan dengan baik. Dan saat metabolisme tubuhmu kacau, kegemukanlah yang akan kamu dapatkan.

"Kebanyakan orang berpikir bahwa saat tubuh menyusut karena olahraga, mereka mengira bahwa yang hilang adalah lemak. Padahal di awal olahraga, yang menyusut adalah berat air di tubuh. Oleh karena itu konsistensi saat olahraga dan mengubah pola hidup jadi lebih sehat sangatlah diperlukan," terang penelitian yang ditulis di medicaldaily.com ini.

"The Mayo Clinic sendiri merekomendasikan ukuran berat badan normal yang turun per minggunya sekitar setengah kilogram hingga 1 kilogram per minggu. Jika lebih dari itu, malah dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan tubuh."

Selain untuk menurunkan berat badan, kamu juga bisa membentuk otot dengan olahraga. "Dengan kombinasi latihan yang tepat serta konsumsi makanan yang banyak mengonsumsi protein seperti telur, maka tubuh pun bisa seksi berotot."
Top