Ngeri! Fenomena Berbahaya yang Dianggap Biasa Dijalan Raya Indonesia



Sama halnya seperti negara yang lain, Indonesia juga memiliki jalan raya. Jalan raya di Indonesia tergolong jalanan yang berbahaya, dimana para pengguna akan berjalan dengan kecepatan tinggi, saling salip, dan tak sedikit yang tidak mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

BACA JUGA : Ampuhnya Sihir Fantastic Beasts Sanggup Geser Peringkat Doctor Strange Di Box Office

Ini tentu saja sangat membahayakan diri sendiri, begitu juga orang lain yang ada di sekitarnya akan terkena dampak berbahayanya. Paling berbahaya jika sudah terjadi kecelakaan, maka pihak lain tak bersalah dapat terkena imbasnya.

Di Indonesia sendiri, kita akan sering menemukan para pelanggar rambu lalu lintas. Mereka melakukannya seolah hal tersebut biasa dan bisa ditolerir, padahal tidak! Mau tahu apa saja hal tersebut dan menjadi ciri khas Indonesia?

Inilah fenomena berbahaya yang jadi ciri khas jalan raya di Indonesia:

Mengendara Sambil Ngobrol

Terkadang di jalan raya kita bertemu dengan orang yang kita kenal. Secara manusiawi, tentu ada rasa ingin menyapa mereka bukan? Hal ini juga terjadi pada orang-orang yang sering mengobrol di jalan raya, biasanya para pengendara motor.

Paling sering terjadi ketika di jalanan tepat saat anak-anak SMP atau SMA pulang sekolah. Mereka akan berjalan beriringan menyamping seolah menyisir jalan, bisa dua atau tiga baris. Cara mengatasinya tinggal klakson saja mereka sampai minggir, kalau kamu mau kamu bisa nasihati mereka agar mereka tidak berformasi seperti itu.

Salah Lampu Sign

Salah menyalakan lampu sign biasanya diidentikkan dengan para pengendara motor ibu-ibu, dimana mereka menyalakan lampu sign kiri, padahal hendak belok ke kanan. Tentu ini sangat berbahaya karena pengendara di belakangnya akan percaya bahwa orang ini akan berbelok sesuai lampu, tapi sebenarnya tidak.

Mengendara Sambil Bermain Handphone

Saking bahayanya sampai masuk dalam peraturan lalu lintas, dimana ketika ada orang yang mengemudi sambil bermain handphone akan dikenai sanksi. Berbahaya sekali karena orang ini tidak fokus pada jalanan.

Inilah fenomena jalan raya yang dirasa paling mengerikan, karena dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan di sekitarnya. Yang terpenting, kita harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalanan.
loading...
Top