Netizen Gempar Bulan Biru Dekat Matahari, UFO atau Planet Pengembara?


Beberapa hari yang lalu satelit NASA yang mengamati matahari, STEREO, merekam penampakan aneh di dekat pusat tata surya itu. Foto penampakan misterius itu memperlihatkan adanya sebuah objek bulat seperti 'bulan' yang berwarna biru. Ilmuan terperangah dan para pemburu Unidentifying FLying Object, atau yang lebih dikenal dengan sebutan UFO, gempar.

Baca juga : Justin Bieber Tonjok Wajah Fans Sampai Berdarah, Penggemar Wanita Makin Histeris!

Beberapa menyebutkan bahwa 'bulan biru' itu bisa saja wormhole (lubang cacing), atau planet pengembara. Namun semua dugaan tersebut terbantahkan dengan adanya penjelasan dari NASA, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (23/11/2016). Ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat itu menyebutkan bahwa penampakan 'bulan' biru itu terjadi karena adanya dua gambar yang disatukan.

Menurut NASA gambar yang dihasilkan pun sebenarnya tidak memperlihatkan adanya benda biru di depan matahari. Para ilmuwan itu juga mengatakan bahwa foto tersebut sama sekali tidak terlihat sama seperti yang tersebar di internet. Saat gambar diambil ada lubang korona di permukaan matahari, namun itu tidak difoto oleh NASA.

Baca juga : Beberapa Tempat Ini Memang Sangat Indah, Namun Warga Amerika Tak Boleh Menginjakkan Kakinya Di Sana!

Menurut netizen, NASA tidak akan membiarkan hal seperti ini bocor ke publik dengan gegabah. Sementara seorang netizen lainnya mengatakan bahwa jika hal tersebut merupakan sesuatu yang 'berbahaya' NASA tidak akan memposting foto itu di situsnya.
Top