Musim Kemarau Tiba? Jangan Biarkan Rumput anda Mati, Ikuti Langkah-Langkah Berikut Ini

Rumput di taman sebagian besar tidak terawat dan bahkan terabaikan, padahal sebearnya rumput lah yang membuat taman tampak lebih segar. Memelihara rumput agar tidak mati tidak begitu saja di biarkan tapi dengan perawatan yang berkala.



Rumput juga membutuhkan pupuk untuk hidup, berilah secara teratur dan jangan lupa untuk mencabuti gulma yang tumbuh, karena bila tidak malah gulma yang akan subur dan jika sudah terlalu banyak, maka akan jadi lebih sulit dalam membersihkannya.

Untuk pemupukan, bisa dilakukan rutin sebulan sekali dengan pupuk NPK atau kompos. Namun bila menggunakan rumput jepang, maka akan lebih banyak dalam penggunaannya, yaitu 2 kali dalam sebulan.

Seperti  tumbuhan lain, rumput juga butuh sinar matahari secara langsung, tapi saat musim kemarau sinar matahari bisa lebih kuat dan menimbulkan  penguapan lebih cepat. Jika kurang air bisa mati Kekeringan.

Untuk mengatasinya, siramlah rumput 2kali sehari yaitu  pagi dan sore. Hindari pemangkasan yang terlalu pendek. Sebaiknya anda sisakan rumput 5-10 cm agar penguapan air tidak lebih cepat.

Itulah tips Memelihara Rumput di Musim Kemarau, semoga Bermanfaat. Untuk tips yang lain bisa di lihat disini.


Top