Mulai Sekarang Rajinlah Minum Air Jeruk Nipis Setiap Pagi, Dijamin Hidupmu Bakal Seperti Ini!


Sudah sejak dulu jeruk nipis dikenal sebagai salah satu buah yang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Khasiat jeruk nipis ini tidak lepas dari berbagai kandungan yang ada dalam buah tersebut. Vitamin C yang melimpah pada jeruk nipis ternyata lebih banyak ketimbang jeruk jenis lainnya. Mungkin banyak diantara anda hanya mengetahui bahwa jeruk nipis hanya digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan saja, padahal khasiat jeruk nipis untuk kesehatan sangatlah banyak.

Baca juga : Keajaiban di Dapur Sendiri! Ini Dia Bumbu Dapur yang Berkhasiat Sebagai Obat

Tahukah kamu jika jeruk nipis juga bisa merubah hidupmu karena mengandung beragam manfaat yang baik untuk tubuh? Sebaiknya simak artikel berikut ini dan pertimbangkan kembali untuk menjadikan jeruk nipis sebagai teman air putih di pagi hari.

1. Jeruk nipis bisa membantu otakmu agar bekerja lebih optimal


Jeruk nipis mengandung magnesium dan potasium tinggi, sehingga jika kamu rutin mengonsumsi air jeruk nipis maka sistem otakmu akan berfungsi maksimal. Jeruk nipis juga membantu mencegah dehidrasi sehingga kamu akan mampu fokus lebih baik lagi karena kamu memiliki energi yang cukup.

2. Jeruk nipis adalah salah satu pasukan anti kanker


Jeruk nipis membantu tubuhmu untuk melawan kanker karena zat antioksidan yang terkandung di dalamnya. Selain itu, antioksidan juga akan mencegah penuaan dini dan mengurangi resiko tubuhmu dalam memproduksi sel kanker. Jerik nipis juga berperan sebagai penetralisir yang membantu tubuhmu untuk menyeimbangkan kadar asam yang biasanya mempengaruhi pertumbuhan sel kanker.

3. Siapa bilang jeruk nipis gak bisa meningkatkan sistem imun? Bisa kok


Kamu pasti sering minum vitamin C atau minuman rasa jeruk saat merasa akan flu. Yap, hal itu memang punya alasan yang benar. Semua jenis jeruk mengandung vitamin C tinggi dan terbukti sebagai sumber terbaik vitamin C. Terutama jeruk nipis karena bisa berfungsi sebagai anti-inflammatory yang membantu tubuhmu untuk meregenerasi sel sehingga bisa sembuh lebih cepat.

4. Jeruk nipis bisa membantu sistem limpa dalam tubuhmu


Limpa berkaitan dengan memproduksi limfosit, yang merupakan jenis sel darah putih. Jadi, limpa merupakan bagian integral dari sistem kekebalan tubuh manusia, sebagaimana limfosit bertanggung jawab untuk memproduksi antibodi untuk melawan penjajah asing.

Nah, dengan mengonsumsi air jeruk nipis setiap pagi, maka sistem limpamu akan lebih baik. Karena seperti yang kita tahu bahwa air jeruk nipis juga bisa mengganti cairan tubuh yang berkurang saat kita tidur semalaman.

5. Kamu susah buang air kecil? Minum air jeruk nipis saja tiap pagi


Air jeruk nipis hangat setiap pagi akan membantu sistem diuretikmu kembali normal. Kenapa? Karena jeruk nipis membantu tubuhmu untuk mengeluarkan racun dari hati melalui enzim detoksifikasi yang ada dalam hati.

6. Susah BAB? Kenapa gak minum air jeruk nipis tiap pagi saja?


Air jeruk nipis akan membantu organ hatimu lebih aktif di pagi hari sehingga pencernaanmu juga akan semakin baik. So, sangat menyehatkan bukan jika kamu punya jadwal BAB teratur?

Baca juga : Dengan Bahan Tradisonal Ini, Kulit Wajah Halus Selembut Kulit Bayi Pun Bukan Lagi Sebuah Mimpi!

7. Mau diet? Nah, ini saat yang tepat untuk memasukkan air jeruk nipis ke dalam menu sarapanmu


Jika saluran pencernaan dan metabolisme lancar, maka berat badan akan terjaga bukan?

8. Jeruk nipis mampu membantumu untuk menetralkan kadar pH dalam tubuh


Terlepas dari betapa asamnya jeruk nipis, jeruk nipis juga dikenal sebagai makanan yang mengandung alkaline. Ketika jeruk nipis dicampur dengan air, maka akan membantu memproduksi molekul dalam tubuhmu yang nantinya akan berfungsi sebagai penyeimbang kadar pH.

9. Jeruk nipis juga membantumu untuk mencerahkan kulit lho.


Menurut Organic Facts, air jeruk nipis adalah antiseptik alami. Kamu bisa mengaplikasikan jeruk nipis pada luka bakar atau sengatan lebah untuk mengurangi bengkak dan sakit. Sebagai tambahan, kandungan antioksidan dalam jeruk nipis juga mengurangi jerawat dan komedo sehingga kulitmu akan lebih sehat.

10. Jeruk nipis juga bisa membantu mengatur moodmu agar gak naik turun. Ucapkan selamat tinggal pada mood swing yang mengganggu!


Karena jeruk nipis memiliki banyak manfaat pada tubuhmu, maka energimu juga akan meningkat. Tingginya konsentrasi vitamin C pada tubuhmu juga akan membantumu untuk menyingkirkan kelelahan dan mengurangi stres yang berlebihan.

Memang agak susah jika mencoba di hari-hari pertama, tapi jangan salahkan siapa-siapa kalau nanti kamu makin cantik dan sehat saat kamu sudah bisa mengaplikasikan kebiasaan ini. Good luck!
loading...
Top