Mudah Saja Membuat Rumah Selalu Tampak Baru, Lakukan Saja 7 Kebiasan Ini

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kita pasti tahu hal itu. kebersihan juga bisa disebut cikal bakal dari kesehatan, jadi apabila kita menjaga kebersihan pasti hidupp kita akan menjadi lebih sehat begitu juga rumah.

Mudah Saja Membuat Rumah Selalu Tampak Baru, Lakukan Saja 7 Kebiasan Ini

BACA JUGA: Dapur Tampil Lebih Simple dan Minimalis dengan 5 Langkah Ini

Rumah yang sudah lama ditinggali pasti akan membuatnya lebih kotor apabila kita tidak merawatnya. Tapi anda pun bisa membuat rumah anda selalu tampak seperti baru hanya dengan melakukan 7 kebiasaan simple ini!

Melepas sepatu

Ada baiknya bila tidak memperbolehkan sepatu melewati pintu utama. Apalagi bila Anda memiliki anak kecil, yang kerap bermain diluar dan membawa kuman serta kotoran melalui alas kaki. Triknya, pasang sebuah papan peringatan di pintu utama, untuk mengingatkan siapapun agar melepas sepatu sebelum memasuki rumah.

Merapikan tempat tidur

Rutinitas merapikan tempat tidur akan menjadi kebiasaan baik pertama setelah bangun di pagi hari. Manfaat yang sangat mungkin Anda dapatkan adalah, tempat tidur akan selalu bersih dan terhindar dari debu dan kotoran yang hinggap di seprei dan selimut.

Menyikat pintu kamar mandi

Untuk membuat rumah nampak seperti baru, jangan lupakan kebersihan kamar mandi. Selalu sikat bagian bawah dari pintu kamar mandi, untuk mencegah timbulnya jamur dan kotoran. Hanya membutuhkan waktu 20 detik, Anda dapat melakukan kebiasaan ini sehabis mandi.

Bersihkan meja dapur

Merawat meja dapur hanya memerlukan rutinitas dan pembersih sederhana. Campurkan cuka, air, sabun cuci piring dan minyak almond, lalu simpan di dalam botol semprot plastik. Anda dapat membersihkan meja dapur setelah makan malam, atau sehabis memasak.

Mengepel lantai

Perjalanan dari lantai bawah hingga kamar tidur Anda dapat dimanfaatkan dengan mengepel lantai. Hanya memerlukan waktu sekitar 7 menit, rumah Anda pun terbebas dari debu dan kotoran.

Letakkan pakaian pada tempatnya

Spesialis pembersih rumah, Debra Johnson, membagi tips agar kamar tidur Anda selalu rapi. Yakni, selalu letakkan pakaian kotor pada keranjang pakaian sebelum tidur. Dan pada pagi hari, biasakan untuk melipat piyama Anda dan menyimpannya di tempat yang tepat.

Buka satu atau dua pintu

Bukalah pintu utama dan belakang untuk membiarkan sirkulasi udara di tiap ruangan selalu terjaga. Sinar matahari yang menembus ke dalam rumah juga mampu membunuh kuman, virus dan bakteri yang masuk.

Bagaimana? Apakah anda sudah melakukan ketujuh kebiasan diatas? Pasti rumah anda selalu bersih dan tampak baru. Semoga bermanfaat. 
loading...
Top