Diduga Mengandung Belerang, Bom Rakitan yang Diinjak Kerbau Ini Meledak



Seekor kerbau milik warga di Dusun Sumber Desa Sumberagung Bantul Yogyakarta menjadi korban ledakan benda yang diduga bom rakitan. Dia diduga menginjak bom itu.

Kondisi kerbau milik warga bernama Bardi Barto Atmojo itu kini sangat mengenaskan. Sebagian tubuh dan kakinya terkena serpihan paku tajam yang muncul usai benda diduga bom rakitan itu meledak.

BACA JUGA :  Dapat Jabatan Baru, Ketua Menkopolhukam Temui SBY,

Menurut Bardi, saat kejadian, kerbau miliknya itu seketika roboh usai terkena ledakan. Bardi pun kesulitan untuk membangunkannya.

"Lebih dari lima menit setelah ledakan, kerbau tidak mau berdiri. Seperti orang syok, linglung," kata Bardi.

Akhirnya setelah beberapa waktu, kerbau muda itu pun bisa berdiri lagi. Namun nahas, sebagian tubuhnya mengucur darah segar yang muncul dari luka di perut dan kaki serta sebagian tubuh lainnya.

Setelah diperiksa, ternyata luka itu berasal dari serpihan paku tajam yang menempel. "Paling banyak paku menancap di kaki kiri perut serta badan bagian kiri kerbau," katanya.

Saat ini, kerbau nahas itu telah dibawa ke kandangnya kembali. Bardi pun sebisa mungkin membersihkan setiap serpihan yang menancap di tubuh kerbau miliknya tersebut. Darah pun terus mengucur dari setiap seripihan yang berhasil dicabut oleh Bardi.

Lelaki ini pun berharap, kerbau miliknya itu dapat segera sembuh. Ia beruntung masih bisa terselamatkan. Karena saat Bardi hendak memandikan tiga ekor kerbaunya, ia memang sedang berada jauh dari para kerbau itu. "Semoga saja kerbau saja segera sembuh," katanya.
loading...
Top