Microwave Kotor dan Bau? Ikuti Cara Membersihkan Microwave Dengan Tepat Berikut Ini

Microwave adalah alat rumah tangga untuk menghangatkan atau memanskan makanan, karena berhubungan dengan makanan alangkah baiknya jika anda membersihkannya tiap hari. Selain bertujuan membersihkan hal ini juga akan mengusir bau di dalam microwave tersebut.

Referensi Rumah akan memberikan tips bagaimana cara membersihkan microwave dengan tepat dan tidak merusak microwave tersebut.



Caranya sangat mudah yaitu cukup basahi serbet dengan air bersih lalu masukkan ke dalam microwave tersebut. Hidupkan microwave dengan kekuatan maksimum dan tunggu hingga 30-40 detik.

Hal ini bertujuan agar air yang berada pada serbet menguap dan melepaskan kotoran yang menempel pada dinding microwave. Setelah itu pastikan serbet tersebut sudah tidak terlalu panas dan gunakan membersihkan bagian dalam microwave itu. jika sudah bersihkan dengan lap yang kering.

Untuk membersihkan bau masakan caranya juga sangat mudah, cukup tambahkan batang sereh,jeruk lemon kedalam mangkuk  yang berisi air dan masukkan kedalam microwave dengan kekuatan maksimal selama 30-40 detik saja.

Kemudia matikan namun jangan dibuka dulu tunggu selama 15 menitan sampai sedikit dingin. Jika sudah, keluarkan dan kemudian lap dengan kain lap bersih dan kering

Itulah tips Membersihkan Microwave Dengan Tepat, semoga Bermanfaat. Untuk tips yang lain bisa di lihat disini.


loading...
Top