Mercy GLS, Targetkan Para Direktur


Penyetaraan SUV terbaru Mercedes-Benz Indonesia, GLS, dengan kemewahan sedan S-Class, membentuk target pasar dengan sendirinya. 

Jika GLA untuk anak muda, GLC buat pejabat setara senior manager, dan pintu GLE menyambut eksekutif mapan, maka GLS ditujukan menjamu para direktur.

“Targetnya untuk para direktur dan para pebisnis. Jadi ada dua, di korporasi level pejabat di manajemen dan kalau di bisnis lebih ke pemiliknya,” jelas Hari Arfianto, Deputy Director Marketing Communication, MBI, saat peluncuran GLS, seperti yang dirangkum oleh kompas.com.

GLS merupakan generasi penerus GL-Class, penamaan baru ini dilakukan setelah pengumuman nomenclature Mercedes-Benz pada 2014. Posisinya sebagai SUV paling mewah, paling bertenaga, sekaligus paling bongsor.

GLS yang dijual di dalam negeri merupakan rakitan lokal. Hanya ada satu varian yang ditawarkan, 400 Exclusive dengan mesin bensin 3.0L V6 biturbo bertenaga 333 tk dan torsi 480 Nm.

Fitur-fitur unggulannya yaitu transmisi 9G-Tronic, suspensi udara  otomatis, panoramic sliding roof, 14 pengeras suara setingan Harman Kardon, paket integrase Apple CarPlay dan Android Auto, serta dua monitor headrest.


Sistem keamanan didukung airbag dua-tahap buat pengemudi dan penumpang depan (gabungan thorax/pelvisbag) serta windowbag di atas tiga baris kursi. 

Fitur yang membantu pengemudi, yakni Collision Prevention Assist Plus, Crosswind Assist, Attention Assist, PRE-SAFE system, Brake Assist BAS, sistem traksi all-wheel drive 4ETS, Electronic Stability Program (ESP), cruise control dengan pembatas kecepatan variabel Speedtronic, dan Downhill Speed Regulation (DSR).
Top