Menjelang Lebaran, 6 Bagian Rumah Ini Wajib di Bersihkan!

Umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh untuk menahan lapar dan hawa nafsu. Setelah puasa 30 hari penuh, baru merayakan hari raya yang dinamakan Idul Fitri. Tapi sudah siapkah rumah kita untuk menghadapi lebaran?



BACA JUGA: Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Table Lamp Untuk Rumah Anda

Di Bulan Ramadhan ini, pasti banyak waktu luang yang bisa anda manfaatkan salah satunya dengan bersih-bersih rumah. Oleh karena itu, waktu 30 hari tersebut bisa kita lakukan untuk mempersiapkan rumah kita dalam menghadapi Lebaran. Nah, 6 Bagian rumah ini wajib anda bersihkan sebelum lebaran tiba.

Bersihkan Kamar Tamu


Siapkan kamar tamu untuk keluarga atau saudara jauh yang hendak menginap. Periksa sudut-sudut kamar tamu apakah ada sarang laba-laba bertengger di sana.   Ganti spreinya dengan sprei baru, buat kamar menjadi tempat yang nyaman untuk tempat menginap tamu.

Toilet


Toilet jangan sampai Anda lupakan kebersihannya di Hari Raya. Anda tidak mau kan, teman, kerabat dan saudara yang datang ke rumah Anda melihat toilet yang kotor dan berbau tidak sedap? Gantung pewangi ruangan yang baru di toilet, bersihkan lantai, dinding dan kloset kamar mandi.

Halaman dan Teras


Untuk tamu yang hanya hendak berkunjung sebentar, biasanya hanya akan duduk di halaman atau teras Anda. Jika Anda punya halaman belakang yang cukup luas, tempat ini cocok sekali untuk tempat bermain keponakan-keponakan kecil Anda. Jadi, pastikan halaman dan teras Anda bersih, jangan sampai ada rumput-rumput liar yang bersarang di sana.

Parit


Parit menjadi hal yang tidak kalah penting untuk dibersihkan. Lingkungan bagian depan rumah Anda juga harus terjaga kebersihannya. Jangan sampai tamu yang berkunjung melihat parit Anda yang terlihat jorok.

Karpet, Tirai dan Keset


Karpet, tirai dan keset adalah barang-barang di rumah yang rentan menyimpan debu. Debu-debu ini tentu berbahaya bagi tamu yang punya alergi. Jadi, cuci karpet tirai dan keset di rumah Anda, cara ini juga berkonstribusi mendetoks rumah Anda, selain tampilan dalam rumah menjadi lebih cantik, juga lebih sehat dan segar.

Sudut-Sudut yang Terabaikan


Dalam kegiatan membersihkan rumah sehari-hari, pasti ada saja bagian yang terlupakan dan terabaikan. Bagian tersebut antara lain bagian atas lemari, kolong kursi dan tempat tidur, langit-langit dan bagian lainnya yang luput dibersihkan.

Dengan membersihkan 6 bagian tersebut, dijamin rumah anda akan bersih dan tentunya siap untuk menghadapi Lebaran. Semoga bermanfaat.

loading...
Top