Menjadi Cantik Bukan Hanya Tentang Molek Di Mata Pria, Inilah Rahasia Cantik di Hadapan Allah


Menjadi cantik adalah dambaan setiap kaum muslimah. Hampir semua wanita merasa senang apabila dikatakan cantik. Cantik dalam kacamata islam bukan hanya sekedar cantik fisik, tetapi yang paling utama adalah cantik secara lahir dan batin. Kalbu yang indah akan memancarkan wajah yang bercahaya. Dalam sebuah hadist dinyatakan bahwa:

"Allah tidak melihat jasad dan rupamu, tetapi yang Allah lihat adalah hatimu." (HR Bukhori Muslim)

Kalbu yang bersih akan melahirkan keindahan, semua itu akan terlihat dari sikap yang lemah lembut, tutur kata yang baik, suka memaafkan orang lain dan mengutamakan musyawarah. Wanita muslim berparas cantik dan sangat taat menjalankan amalan – amalan Allah SWT merupakan salah satu wanita yang paling mulia dan paling cantik di mata Allah.

Baca juga : Ayah dan Ibu, Bagaimana Kabar Kalian Hari ini? Inilah Caraku Membuat Kalian Bahagia Meski Tak Seberapa

Ada sejumlah rahasia bagaimana bisa menjadi wanita muslim yang cantik bercahaya di mata Allah maupun umatnya. Simak selengkapnya.

1. Wanita yang senantiasa berpegang pada Sunnah Rasul-Nya.


2. Wanita yang senantiasa berbakti kepada kedua orang tuanya.


3. Wanita yang senantiasa menutupi auratnya serta tak berlebihan jika berhias.


4. Wanita yang senantiasa bersikap hormat kepada yang lebih tua dan bersikap menghargai kepada yang lebih muda.


5. Wanita yang tidak suka mempertontonkan kecantikan dan kemolekan tubuhnya (Tabarruj) kepada lelaki yang bukan muhrimnya.


6. Wanita yang pandai menempatkan diri baik dalam bertutur kata serta sikap ketika bersama siapapun ia bergaul dan dimanapun ia berada


Baca juga : Lupakan Pria Six Packs, Ini Serunya Punya Pasangan Bertubuh Tambun, Asli Gak Nyangka!

Menjadi cantik di mata Allah membutuhkan niat dan ketekunan dalam berusaha. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjadi cantik di mata Allah. Bukan hanya hati, tetapi tutur kata, lisan dan perbuatan adalah hal yang saling menunjang. Perubahan yang baik harus dimulai dari diri sendiri, tidak perlu menyalahkan orang lain. Selama kita berusaha menjadi baik, Allah akan mempertemukan kita dengan lingkungan yang baik. Sesungguhnya Allah tidak pernah menyalahi janji.
loading...
Top