Menghadirkan Suasana Islami Di Ruangan Minimalis Anda

Mempercantik rumah akan membuat rumah kita lebih menarik dan pastinya lebih unik dari rumah lain. Ada banyak cara untuk mempercantik rumah mulai dari menambahkan aksesoris hingga mencoba hal-hal yang tidak biasa.



BACA JUGA: Mendesain Kamar Tidur Unik Khas Instagram Kekinian

Salah satu yang selalu lekat pada diri kita yaitu agama. Menghias ruangan dengan tema keagamaan menjadi tren saat ini, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Tak sulit kok untuk menghadirkan suasana islami di ruang minimalis anda cukup dengan tips berikut ini.

1. Gantungan Kaligrafi




Yang bisa anda lakukan untuk membuat ruangan islami yang pertama adalah dengan menempatkan aksesoris berupa gantungan. Gantungan untuk ruangan islami bisa menggunakan kaligrafi dari kayu atau piring sesuaikan dengan model interior rumah anda.

2. Pajangan




Kedua, bisa menggunakan pajangan untuk diletakkan di meja atau di lemari pada ruangan anda untuk memberi kesan islami. Pilihlah pajangan yang unik untuk menarik perhatian orang lain.

3. Wallpaper Islami




Saat ini yang paling banyak digunakan dan termasuk model baru adalah dengan menggunakan wallpaper dinding. Wallpaper untuk dinding bisa menggunakan wallpaper bertuliskan kaligrafi arab. Sesuaikan pula warna dan desainnya dengan warna dinding anda agar terlihat lebih keren.

4. Lukisan Kaligrafi




Selain wallpaper, anda pun juga bisa mencoba menggantung lukisan kaligrafi di ruangan anda untuk menciptakan ruangan bernuansa islami. Untuk lukisan model baru yaitu dengan menggabungkan 3 kanvas menjadi satu gambar kaligrafi.

5. Sekat Islami




Untuk memisahkan antara ruangan satu dengan yang lainnya anda bisa menggunakan media sekat. Untuk ruangan islami, pilihlah model sekat dengan ukiran islami seperti diatas. Tapi tetap perhatikan kesesuaian untuk ruangan anda.

Tak sulit kan? Dengan mengikuti tips diatas, dijamin ruangan anda akan terasa nuansa islaminya. Semoga bermanfaat,.

loading...
Top