Mengecat Ulang Perabot Rumah yang Kusam? Perhatikan Dulu Hal-hal Berikut Ini

Perabot rumah tangga yang sudah kusam bukan berarti tidak berharga loh.. Perabot yang sudah kusam masih bisa kok kita gunakan dan kita percantik lagi dengan cara pengecatan.



Mengecat perabot tidak boleh sembarangan, karena jika salah mengecatnya akan membuat perabot kita lebih buruk dari sebelumnya pasti tak mau kan.. Agar hal itu tak terjadi, alangkah baiknya anda memperhatikan hal-hal penting berikut ini sebelum mengecat perabot rumah anda.

Gunakan Amplas

Banya yang bilang mengecat furniture tidak perlu menggunakan amplas tapi sebenarnya lebih baik tetap gunakan amplas dalam mengecat ulang furniture, proses pengamplasan merupakan hal yang wajib Anda lakukan saat memutuskan untuk mengecat ulang furnitur Anda.

Bersihkan Residu

Bersihkan setiap ampas atau endapan pada furnitur dengan menggunakan kain pembersih semacam lap kanebo. Jangan gunakan paper towel untuk menghindari furnitur Anda terkena goresan kain.

Berikan Pelapis Awal 

Jika Anda berpikiran untuk langsung mengecat furnitur dengan cat berwarna, maka Anda salah. Sebelum memulai untuk mengecatnya, gunakanlah lapisan primer terlebih dahulu. Ini digunakan untuk membuat cat utama tahan lebih lama.

Gunakan Cat

Gunakan alat roller mini saat Anda mulai mengecat furnitur Anda. Biarkan cat mengering selama 6-8 jam. Gunakan kain pembersih untuk membersihkan bekas cat yang mungkin jatuh di lantai.

Beri Perlindungan 

Gunakan roller yang baru untuk mengaplikasikan perlindungan Polycrylic water-based. Biarkan selama 72 jam hingga ia mengering.


Bagaimana? Cukup simple kan? Dengan mengikuti tips diatas, dijamin perabot rumah anda akan lebih baik dari sebelumnya,. Semoga bermanfaat.
Top