Mengaku Penerus Bangsa? Pastinya Hal ini Wajib Untuk Kamu Ketahui


Anak-anak Indonesia di masa depan adalah gayung bangsa untuk mengarungi pulau kehidupan. Anak bangsa menjadi generasi penerus Indonesia yang lebih baik. Masa depan tidak ada yang tahu, ia masih menjadi sebuah rahasia. Namun, apa yang dilakukan masa kini akan menjadi tangga menuju puncak masa depan itu sendiri. Banyak yang telah memeberikan pesan atau amanat untuk kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak tersebut. Salah satunya adalah pesan-pesan berikut ini.

Inilah 6 pesan untuk anak-anak Indonesia di masa depan:

1. Hormati orang tua


Semua agama dan kebudayaan setuju dalam hal keharusan memperlakukan Ibu-Bapak dengan hormat. Tetapi pendekatan Al Qur’an adalah unik. Ketika Allah SWT mengingatkan manusia untuk mematuhiNya dan memujaNya, biasanya diikuti dengan petunjuk untuk mematuhi dan menghormati Ibu-Bapak.

Sebagai contoh dalam Luqman 14 :
Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang Ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.

Kita tidak boleh lupa bahwa mematuhi hak-hak Allah SWT adalah wajib, hak-hak manusia juga harus diperhatikan. Tetapi dari semua manusia, hak-hak Ibu-Bapak adalah yang terpenting.

2. Hargai pendapat orang lain


Pikiran, anggapan, atau perkiraan terhadap sesuatu disebut dengan pendapat. Tidak semua orang memiliki pendapat yang sama. Karena semua orang memiliki jalan pikiran masing-masing terhadap sesuatu apapun. Pendapat yang dimiliki oleh seseorang dipengaruhi oleh pengetahuan, harapan dan perkiraan. Oleh sebab itu, kita harus saling menghargai pendapat satu sama lain. Agar tidak menimbulkan pertikaian.

3. Hargai keyakinan orang lain


Dalai Lama mengatakan bahwa "Agama yang paling baik adalah agama yang membawamu dalam jarak terdekat dengan Tuhan. Agama yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik". Yang dimaksud orang yang lebih baik adalah "Apa pun yang membuatmu lebih berwelas asih, lebih masuk akal, lebih terlepas, lebih mencintai, lebih memiliki rasa kemanusiaan, lebih bertanggung jawab, lebih etis. Agama yang melakukan semua itu terhadapmu adalah agama terbaik."

4. Perbanyaklah membaca buku


Sudahkan anda membaca buku hari ini ?.  Mulai sekarang luangkan waktu untuk membaca beberapa lembar halaman buku favorit anda. Karena tanpa anda sadari,  dengan membaca buku maka andapun memperoleh peningkatan kesehatan tubuh setiap hari pula.  Nah kita akan membahas tentang berbagai manfaat membaca buku bagi kesehatan untuk memotivasi semua pembaca, menjadikan membaca buku sebagai kegiatan rutin yang mengasyikkan.

5. Always Positive thinking


Apapun keadaannya, bagaimanapun situasinya, kita selalu bisa menemukan jalan, hanya saja manusia itu lemah dalam berusaha (malas berpikir dan bekerja), sehingga kita cenderung lebih suka larut dalam perasaan dan emosi. Oleh karena itu selalu berpikir positif agar hidup menjadi lebih mudah.
loading...
Top