Mengaku Nabi, Pria Ini Semprotkan Pestisida ke Pengikutnya Sebagai Penghapus Dosa


Ada-ada saja, dikabarkan salah seorang tokoh masyarakat dari Afrika Selatan mengaku sebagai nabi. Untuk menghadapi kiamat, Dia menyemprotkan cairan anti-hama kepada pengikutnya lantaran agar dosa-dosa pengikutnya terhapus.

Pria yang mengaku nabi ini bernama Lethebo Rabalago, ia berasal dari Provinsi Limpopo. Dalam menjalankan aksinya, Lethebo menyemprot para pengikutnya dengan "doom" yaitu jika di Indonesia semacam cairan pestisida.

BACA JUGA : Warga Magelang Di Hebohkan Dengan Suara Tangisan Pohon Sengon

Dalam salah satu foto yang beredar luas di Facebook, terlihat Rabalago menyemprot wajah pengikutnya. Sang pengikut itu terlihat kesakitan saat cairan beracun membasahi wajahnya.

Pada beberapa foto lain, Rabalago menyemprot kaki telanjang seorang pengikutnya yang terlihat memerah. Dan lebih parahnya lagi, ada juga foto pengikutnya yang disemprot cairan poom tepat pada matanya.

Upacara tersebut nampaknya digelar di dalam sebuah tenda yang diubah seperti tempat ibadah, dan tidak terlihat seperti ibadah pada umumnya. Anehnya, mereka yang tidak berpartisipasi dan menyaksikan upacara itu tidak terlihat syok atau merasa ngeri.

Dilansir dari Dream, untuk mempertanggungjawabkan aksinya yang aneh itu, Rabalago dipanggil oleh ketua Komisi Perlindungan Budaya, Agama, dan Masyarakat / CRL Commision, Thoko Mkhwanazi-Xaluva. Dia diminta menjelaskan aksi berbahayanya itu, termasuk mengapa para pengikutnya itu bisa tunduk dan mau melakukan ritual tersebut.
loading...
Top