Mendesain Rumah Minimalis Dengan Model Eksterior Modern Terbaru

Rumah minimalis, banyak diminati hingga saat ini. Karena dengan harga yang tidak terlalu mahal. kita bisa mendekorasinya sesuka hati hingga terlihat keren dan bahkan bisa menjadi tampak sangat mewah. Desain eksterior masa kini yang sedang populer adalah desain eksterior Modern. Tak perlu repot mendesainnya cukup perhatikan hal-hal berikut ini.



BACA JUGA: Syarat Agar Teras Tampak Simple Namun Lebih Cantik

Desain rumah modern sebenarnya cukup simple, cukup memperhatikan sudut. Yang dimaksud sudut disini adalah bentuk rumah yang bersudut seperti bentuk kubus atau balok. Agar membentuk kubus, anda juga perlu mambangun atap flat untuk mengoptimalkan desain modern anda. Jika anda ingin memadukannya dengan desain minimalis, atap biasa juga bisa kok.



Pewarnaan eksterior rumah juga tidak terlalu sulit kok. Banyak model warna yang bisa digunakan, tapi yang paling pas dan menyatu dengan desain adalah warna monokrom atau hitam dan putih. Warna ini juga banyak dipilih karena kesannya yang simple dan tidak begitu mewah.



Eksterior rumah juga bisa menggunakan banyak jendela kaca, karena secara signifikan inilah yang membedakan rumah modern dengan yang lainnya. Ada pun juga bisa mengganti salah satu bagian dinding dengan kaca. Selain itu, kaca juga bisa berfungsi agar rumah anda tampak lebih luas dan pencahayaan yang cukup. Tambahkan lampu di dalamnya agar rumah modern anda tampak keren dan menyala kuning.



Anda juga bisa menambahkan taman didepan rumah. Taman modern tidak banyak menggunakan tanaman sebagai isinya, melainkan batu dan semen dengan sedikit tanaman, lengkapi juga dengan lampu taman berwarna kuning. Anda juga bisa menambahkan kolam ikan minimalis, tapi hal ini jarang sekali digunakan. Anda pun boleh menambahkan tempat duduk santai di teras atau taman anda, tapi tetap perhatikan luas taman anda, jika memang tidak cukup jangan dipaksakan.



Anda juga tidak perlu menggunakan pagar di rumah anda, tapi tetap perhatikan keamanan rumah anda. Walaupun begitu, jika memang anda menginginkan dibangun pagar, anda bisa memilih pagar yang tidak terlalu tinggi dan model sederhana. Cukup mudah kan, Semoga bermanfaat.

loading...
Top