Mendesain Dapur Modern Di Ruangan Terbatas

Dapur adalah bagian rumah tempat dimana kita membuat makan. Oleh karena itu, sangat penting untuk membangun sebuah dapur. Tapi saat ini, rumah kebanyakan hanya memiliki ruangan terbatas saja, jadinya melupakan bagian yang satu ini.

Mendesain Dapur Modern Di Ruangan Terbatas

Untuk menyiasatrinya anda bisa membangunnya dalam ruangan yang sempit dan memiliki ruangan terbatas. Ada beberapa trik untuk membuat sebuah dapur modern walaupun dalam ruangan yang sempit.

Untuk membangun sebuah dapur modern, anda bisa menggunakan sebuah kitchen set untuk ruangan yang terbatas dan ingin anda gabungkan dengan ruang makan, anda sebaiknya menggunakan kitchen set ber letter U yang sudah ada meja makannya.



Jika hanya ingin membuat dapur yang disendirikan dari ruang makan anda bisa saja memilih dapur dengan letter L. Tipe ini juga bisa digunakan disamping pintu sehingga tidak menghalangi orang yang akan masuk.



Anda pun juga bisa memilih kitchen set yang hanya pada satu bagian dinding saja, apabila ruangan anda benar benar sempit. Anda pun juga bisa menempatkan meja makan pada ujung kitchen set tersebut, sehingga menjadi satu dengan ruang makan walaupun sempit.



Anda juga bisa menambahkan rak pada bagian atas kitchen set, agar anda mendapat ruangan lebih untuk menyimpan perabotan dapur. Anda pun juga bisa menghias dapur anda dengan tanaman di pot kecil agar terlihat lebih hidup dan lebih segar. Karena ruangan yang kecil anda harus memperhatikan pencahayaan, anda pasti tidak mau kan dapur anda sempit sekaligus gelap. Dengan menambahkan jendela kaca yang cukup lebar, anda bisa mendapat pencahayaan yang cukup, selain itu dapur anda juga akan terlihat lebih luas.



Untuk memilih warna cat, anda bisa memilih warna netral seperti hitam atau putih. tapi, anda juga bisa memilih warna cerah tapi sesuaikan dengan perpaduan warnanya ya.. Dan yang terpenting dari itu semua agar tetap sehat dan nyaman, selalu jaga kebersihan dapur anda. Semoga bermanfaat.
Top