Membuat Perpustakaan Keluarga? Baca Dulu 3 Tips Ini Agar Lebih Mudah Dan Keren

Bagi anda yang suka membaca dan mengoleksi buku pasti berkeinginan untuk memiliki perpustakaan sendiri. Memiliki perpustakaan sendiri juga akan membuat anda memiliki tempat untuk menyimpan dan membaca buku sendiri dengan tenang dan nyaman.

Membuat Perpustakaan Keluarga? Baca Dulu 3 Tips Ini Agar Lebih Mudah Dan Keren

Membuat perpustakaan juga tidak semudah yang dilihat. Pasalnya banyak yang membuat perpustakaan keluarga tapi tidak tertata dengan rapi. Berikut tips mudah untuk mendapatkan perpustakaan keluarga yang keren.

Pemilihan Warna Rak Buku


Tinggalkan warna-warna kayu untuk rak buku, karena terkesan standar dan membosankan. Pilihlah warna-warna yang berani atau warna gelap. Tambahkan pula aksen metalik atau pernis high-gloss sebagai finishing. Hal ini dapat menghilangkan suasana perpustakaan rumah yang suram dan menjadikannya tempat yang nyaman untuk nongkrong.

Customize Bentuk Rak Buku


Agar bentuk rak tak membosankan, Anda dapat mengubah bentuk kotak pada rak buku dengan membuat pola segi enam atau bentuk lain yang tak lazim. Sentuhan akhir berupa pengecatan akan menyempurnakannya. Hal ini merupakan cara paling murah untuk mendapatkan tampilan baru bagi perpustakaan Anda di rumah.

Buat Rak Buku di Setiap Ruangan


Bila memungkinkan, buatlah rak buku di setiap ruangan. Hal ini adalah cara untuk memanfaatkan kembali ruangan-ruangan yang tidak terpakai. Buat rak buku custom dengan desain yang benar-benar cocok untuk Anda. Agar tak membosankan, masukkan vas bunga, bingkai foto, atau hiasan dekoratif lain ke dalam rak buku.

Tak sulit kan? Dengan mengikuti tips diatas, perpustakaan keluarga idaman anda akan tercipta dengan sempurna. Semoga bermanfaat.


Top