Membuat Perangkap Tikus yang Ampuh Hanya Dari Botol Bekas

Tikus memang merugikan manusia karena akan memakan makanan kita tanpa diketahui. Tak hanya itu, tikus juga menyebarkan penyakit yang dapat membunuh manusia. Karena hal itu, kita harus membasminya.

Membuat Perangkap Tikus yang Ampuh Hanya Dari Botol Bekas


Ada banyak cara membasmu tikus, salah satunya adalah dengan perangkap. Referensirumah.com akan menunjukkan cara membuat sebuah perangkap tikus dengan menggunakan botol soda bekas, penasaran? Berikut caranya.

Alat dan Bahan
1 botol Plastik soda besar
2 pensil
2 karet gelang
Tali 25-30cm
Klip kertas
Gunting dan cutter
Makanan Kecil



Pertama lepas label botol kemudian potong bagian atas dengan menyisahkan 1/3 dibagian atasnya, cukup potong setengah bagiannya saja (jangan sampai putus). Kemudian beri 2 lubang kecil di botol bagian atas menggunakan cutter dan masukkan 1 pensil di bagian yang telah dilubangi tersebut.

Buat 2 lubang lagi untuk pensil, namun dibagian bawahnya dan harus sejajar dengan garis yang atasnya kemudian beri karet gelang diantara kedua ujung pensil tersebut. Beri lubang lagi di bagian agak kebawah dari botol tersebut. kemudian masukkan tali yang telah di simpul seperti berikut ini.



Masukkan ujung tali satunya diujung tutup botol tali. Masukkan klip kertas di lubang yang telah kita buat dan masukkan ujung tali satunya di klip kertas tersebut. Masukkan makanan atau snack kedalam klip kertas dan buka ujung depan botol. Lebih mudahnya lihat tutorial berikut ini..


Top