Membersihkan Dispenser Dengan Bahan Kimia Berbahaya Loh! Gunakan Bahan Alami Berikut Ini!

Kebutuhan air minum bersih untuk kehidupan sehari-hari sangat penting, agar tidak haus dan tetap sehat. Air minum saat ini juga sudah bisa di beli dalam bentuk gallon dan untuk penggunaannya biaanya kita menggunakan dispenser atau gallon khusus yang sudah ada kerannya.

Membersihkan Dispenser Dengan Bahan Kimia Berbahaya Loh! Gunakan Bahan Alami Berikut Ini!


Karena fungsi dispenser sebagai tempat minum, pasti harus dijaga dong kebersihannya. Tapi, kebanyakan orang tidak tahu bagaimana membersihkannya dan justru malah salah. Untuk itulah Referensirumah.com punya tips bagaimana membersihkan dispenser yang benar.

Dispenser ada 2 model yaitu keramik dan elektrik, khusus untuk model keramik anda hanya perlu membersihkan dispenser tersebut secara teratur agar tidak ditumbuhi lumut dan tetap bersih.

Untuk model elektrik sebaiknya anda bersihkan setelah dispenser tiba di rumah sebelum digunakan karena kita tidak tahu seberapa bersih dispenser tersebut atau bisa saja oli pada kompresor belum stabil karena guncangan.

Jika anda ingin membersihkan bagian dalam dispenser, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencopt aliran listriknya terlebih dahulu kemudian campurkan cuka masak ke dalam sisa air yang masih ada, diamkan sejenak lalu keluarkan air bercampur cuka melalui keran dispenser. 

Untuk menghilangkan aroma cuka, masukkan lagi air bersih ke dalam wadah dispenser lalu keluarkan lagi melalui keran. Setelah anda memastikan tidak ada lagi aroma cuka, maka galon baru sudah bisa dipasang kembali.

Hal hal penting yang harus dihindari saat membersihkan dispenser elektrik adalah kemiringannya harus dijaga agar oli kompresor tidak naik dan maksimal kemiringanya adalah 45 derajat. 

Satu lagi hal yang terpenting adalah matikan aliran listrik gallon ketika air tinggal setengah leher gallon agar tidak terjadi korsleting listrik. Semoga bermanfaat.

loading...
Top