Mau Membangun Rumah Minimalis Tapi Bingung Menentukan Konsepnya? Baca Tips Berikut Ini

Membangun sebuah rumah memang harus di pikirkan dengan matang agar jadinya seperti apa yang kita inginkan dan tidak timbul penyesalan di kemudian hari. Salah satu hal penting yang harus kita tentukan sebelum membangun adalah konsep.

Mau Membangun Rumah Minimalis Tapi Bingung Menentukan Konsepnya? Baca Tips Berikut Ini


Konsep rumah memang penting untuk menentukan bagaimana bentuk rumah kita saat jadi. Tapi, sebagian orang bingung bagaimana menentukannya. Daripada anda bingung, Baca artikel menentukan konsep rumah minimalis berikut ini yang telah kita kutip dari rumahanda.

Untuk yang pertama misalnya saja bagaimana anda akan membuat teras, ruang tamu, kamar tidur serta detail ruangan lainnya. Sebaiknya anda terlebih dahulu menentukan rancangan, dan anda ingat seberapa luas bangunan serta tanah anda serta sebisa mungkin manfaatkan setiap jengkal luas bangunan dan tanah.

Selanjutnya konsep rumah minimalis ini juga bisa ditentukan dengan merancang dari bagian eksteriornya. Nah bagian eksterior ini akan lebih menegaskan dari konsep minimalis rumah anda. dengan konsep rumah minimalis modern dapat juga mencirikan bangunan yang sederhana dengan desain interior yang simple serta compact.

Kemudian untuk menciptakan nuansa modern anda tidak pun tidak perlu membeli banyak perabot. Apalagi bila memang anda membeli perabot dengan ukuran yang besar. Hal ini malah akan membuat rumah anda menjadi semakin terlihat sempit dan tidak menjadi modern. Nah anda sebaiknya memilih furnitur ukuran sedang yang multifungsi. Hal ini akan dapat menghemat ruang dan terkesan elegan.

Lalu untuk menegaskan konsep dari rumah minimalis anda yang terpenting adalah dengan kesesuaian warna furnitur dengan warna cat dinding yang ada di ruangan. Memang ketika pemilihan furnitur semacam sofa, lemari, meja sampai kursi disesuaikan dengan tema serta warna ruangan agar terlihat harmonis. Nah warna dan tema yang harmonis tentunya akan membuat penghuninya menjadi nyaman dan betah berada di ruangan.

Kemudian anda bisa menambahkan pernak pernik atau hiasan bisa anda tempatkan pada ruang tamu, kamar tidur, dapur serta ruangan ruangan lainnya. Nah pernak pernik yang bisa anda gunakan berupa hiasan, wall art,foto atau juga ornamen lain yang bisa ditempatkan dalam sebuah ruangan sesuai selera anda. Tapi yang harus anda perhatikan saat menempatkan hiasan, jangan sampai membuat terlalu penuh hiasan dalam sebuah ruangan. Prinsip dari hiasan ini adalah membuat sebuah desain ruang yang sederhana namun elegan

Itulah tips menentukan konsep rumah minimalis, jadi gak perlu bingung lagi deh.. Semoga bermanfaat.
Top