Masya Allah! Negara Ini Bakal Cabut Islam Sebagai Agama Resmi

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Nov 2016
Islam adalah agama yang paling banyak dianut warga Negara Indonesia. Tapi berbeda dengan Negara satu ini yang akan mencabut Agama Islam sebagai agama resmi di Negara tersebut.

Masya Allah! Negara Ini Bakal Cabut Islam Sebagai Agama Resmi
hanya ilustrasi

BACA JUGA: Rasulullah-pun Menangis Hingga Pingsan Mendengar Kisah Neraka

Adalah Bangladesh yang kini tengah mempertimbangkan pencabutan agama islam sebagai agama resmi mereka. Seorang Politikus senior memukakan bahwa rakyat Bangladesh sudah bisa menerima Sekulerisme.

Dikutip Dari Merdeka, Abdur Razzak, politikus dari Partai berkuasa Liga Awami mengajukan usulan mencabut Islam dari konstitusi dalam sebuah diskusi di Ibu Kota Dhaka.

"Bangladesh adalah negara yang terdiri dari komunitas yang harmonis. Di negeri ini kita hidup bersama dengan orang dari berbagai agama dan Islam tidak seharusnya menjadi agama negara dalam konstitusi Bangladesh," kata dia, seperti dilansir koran the Independent, Kamis (17/11).

Masya Allah! Negara Ini Bakal Cabut Islam Sebagai Agama Resmi

"Saya sudah mengatakan ini di luar negeri dan saat ini saya mengatakannya lagi, Islam akan dicabut dari konstitusi Bangladesh pada waktunya. Sekulerisme adalah jati diri rakyat Bangladesh. Tidak ada istilah minoritas dan mayoritas di negara kita."

Islam saat ini adalah agama terbesar di Bangladesh dengan jumlah pemeluk mencapai sekitar 150 juta jiwa. Bangladesh adalah negara dengan muslim terbesar keempat setelah India, Pakistan, dan Indonesia.
SHARE ARTIKEL