Masih Seenaknya Sendiri? Film Ini yang Akan Membuatmu Sadar Betapa Luar Biasanya Perjuangan Orang Tua!


"Tahukah kamu? Bahwa Tuhan menyampaikan bulir-bulir nasehat mutiara kepada setiap anak di dunia melalui ucapan orang tua." 
- Nur Aini Lubis -

Kutipan tersebut rasanya tepat untuk menggambarkan betapa sayangnya orangtua terhadap anak mereka. Segala perjuangan dan pengorbanan orangtua selalu dilakukan tanpa mengenal lelah demi merawat dan membesarkan buah hati mereka. Tak ada yang lebih diinginkan orangtua daripada melihat anak-anak mereka bisa bahagia secara lahir batin. Walau keadaan status sosial dan ekonomi yang menghimpit, tanpa ada rasa malu dan lelah para orang tua ini dengan setia melakukan apa saja, agar buah hati mereka bisa tertolong.

Baca juga : Ayah dan Ibu, Bagaimana Kabar Kalian Hari ini? Inilah Caraku Membuat Kalian Bahagia Meski Tak Seberapa

Untukmu yang sering mengacuhkan perjuangan orang tua, ini ada beberapa list film yang mungkin bisa membuka kembali pikiranmu tentang bagaimana kerasnya perjuangan ayah dan ibu untuk membesarkanmu. Renungkan!

1. Hello Ghost


Sang Man adalah yatim piatu yang pada suatu titik hidupnya mencoba bunuh diri. Sayangnya, usaha bunuh diri itu gagal. Gantinya, dia malah didatangi oleh penampakan satu keluarga hantu. Ide film ini memang tidak original. Namun sineas film Korea Selatan selalu punya cara agar filmnya berbeda dan memiliki ujung tombak yang mengena. Alhasil, jadilah Hello Ghost sebagai drama komedi dengan twist ending yang cukup membuang banyak tisu.

2. Wedding Dress


Film ini bercerita tentang seorang single mother yang berprofesi sebagai perancang dan pembuat wedding dress. Ia mempunyai anak bernama So Ra. Suatu hari sang Ibu tahu bahwa ia terkena penyakit kanker lambung dan hidupnya tak kan lama. Untuk itu kini ia sering menyisihkan waktunya untuk bersama anaknya. Kejadian akhir yang tak terduga juga banyak membuat penonton harus terisak saat melihatnya.

3. I Am Sam


I Am Sam mengisahkan tentang cerita Sam Dawson yang mengalami keterbelakangan mental dalam memperjuangkan hak asuh untuk anaknya yang bernama Lucy. Film ini adalah film keluarga yang dirilis pada tahun 2001 dan diperankan oleh Sean Penn, Dakota Fanning dan Michelle Pfeifer dan mendapatkan nominasi Oscar pada tahun 2002.

4. Pursuit of Happyness


Ini bukan film drama yang penuh cerita menyedihkan, melainkan sebuah film perjuangan seorang ayah yang mencintai dan harus membesarkan anaknya yang masih kecil dalam kondisi tidak punya uang, tidak punya rumah dan tidak punya pekerjaan.

5. My Sister's Keeper


Film My Sister’s Keeper menceritakan tentang Anna yang dilahirkan ke dunia dengan teknik rekayasa genetika in vitro demi menyelamatkan kakak perempuannya, Kate  yang menderita acute promyelocytic leukemia. Keluarga Anna merupakan keluarga yang saling mencintai satu sama lain dan mereka berusaha keras dan sebaik mungkin untuk mempertahankan Kate agar tetap hidup. Namun dilema dialami oleh Anna yang mengharuskan dia harus memilih antara hidupnya atau keluarganya.

Baca juga : Menjadi Cantik Bukan Hanya Tentang Molek Di Mata Pria, Inilah Rahasia Cantik di Hadapan Allah

6. Miracle in Cell No. 7


Miracle in Cell No. 7, sesuai judulnya merupakan kehadiran keajaiban di sebuah sel penjara nomor 7. Dimana salah satu dari penghuninya adalah seorang pria yang cacat mental tetapi memiliki hati yang luar biasa baik, dan memiliki cinta luar biasa terhadap satu-satunya anak perempuannya yang masih TK. Ada banyak yang bisa disampaikan melalui film ini, termasuk di dalamnya ketidakadilan di dalam hukum yang belakangan memang sering terlihat di drama-drama korea yang mengangkat tema hukum.

Nah, dari beberapa film berikut ada baiknya untuk ditonton salah satunya dan renungkan betapa besarnya arti orang tua dan keluarga didalam hidup.
loading...
Top