Mahasiswa Bingung Cari Sampingan Kerja? Coba Beberapa Job Menarik Berikut


Banyak orang yang bilang bahwa menjadi mahasiswa itu berat dan sangat sibuk sekali sehingga tidak mungkin sebagai mahasiswa bisa sambil menjalani aktifitas pekerjaan yang menghasilakan, memang benar bahwa menjadi seorang mahasiswa itu berat dan sangat sibuk sekali tetapi selama kita mempunyai tekat dan keinginan yang kuat untuk bisa menghasilkan sesuatu pastilah selalu saja ada jalan dari tekat dan keinginan yang kuat tersebut, seperti halnya menjalani suatu pekerjaan sambil kuliah.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk bisa mendapatkan penghasilan walaupun anda masih berstatus sebagai seorang mahasiswa, yang harus anda perhatikan terlebih dahulu adalah anda harus menentukan jenis pekerjaan sampingan apa saja sebenarnya yang paling berpeluang besar untuk bisa mendapatkan uang tambahan bagi anda para mahasiswa. Contoh peluang usaha bisnis untuk mahasiswa kuliah.

BACA JUGA : Nikah Dengan Orang Aceh, Akan Dapat Gaji Sejuta Tiap Bulan Tanpa Kerja! Mau?

1. Penulis

Ini merupakan contoh pekerjaan sampingan yang sangat menjanjikan sekali bagi anda para mahasiswa karena pada dasarnya pasti anda seorang mahasiswa memiliki banyak sekali ide yang ingin anda sampaikan ke banyak orang dan dengan menjadi penulis lah salah satu media penyalur ide dan gagasan anda ke banyak orang ini akan sangat mudah tersalurkan, berbekal ilmu yang selama ini telah anda pelajari anda bisa menulis berbagai jenis tulisan yang bisa anda hasilkan, misalnya saja menulis novel, menulis cerpen menulis artikel ( artikel tips trik, artikel tutorial, artikel resep masakan, artikel pariwisata ), menulis puisi dan semua karya tulisan anda tersebut bisa anda terbitkan melalui blog atau anda jual ke perusahaan penerbit misalnya penerbit surat kabar atau penerbit buku di kota anda.


2. Guru les dan privat

Pekerjaan untuk menghasilkan uang melalui jasa les dan privat ini merupakan pekerjaan yang paling diminati sekali oleh kebanyakan mahasiswa pada saat ini untuk bisa menghasilkan tambahan uang sampingan bagi mereka karena memang sangat sesuai sekali dengan basic mahasiswa itu sendiri, selain bisa aktif belajar dikampus mahasiswa juga bisa menyalurkan ilmu-ilmu yang mereka peroleh mealui mengajar jasa les dan privat ini, untuk pekerjaan les dan privat ini juga tergolong mudah dan longgar karena kita bisa melakukan negoisasi terlebih dahulu tentang jadwal les atau privat yang akan kita ajarkan kepada anak murid kita sehingga tidak menggangu waktu kuliah anda.


3. Fotografer freelance

Anda pernah menontong film Spidermen, jika anda pernah menonton pasti anda mengetahui pekerjaan peterparker pemeran utama spiderman pada saat masih kuliah yaitu sebagai fotografer freelance atau fotografer lepas, menjadi seorang fotografer lepas juga merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan dan sangat mudah sekali anda kerjakan, apalagi jika anda adalah seorang yang benar-benar menyukai dunia fotografi, menjadi seorang fotografer lepas merupakan tantangan tersendiri bagi anda. Anda bisa menjual hasil photo anda ke penerbit surat kabar, atau menerima orderan sesi pemotretan sendiri dari klien anda.


4. Bisnis jual beli

Pekerjaan sampingan bisnis jual beli ini juga merupakan pekerjaan yang menguntungkan dan paling mudah sekali anda kerjakan, sama seperti jual beli pada umumnya teori yang digunakan disini adalah membeli dengan harga murah dan menjual dengan harga semahal-mahalnya. Anda bisa menjual produk apa saja tetapi sebelumnya anda harus mempunyai perencanaan modal dan management yang baik untuk bisa melakukan aktifitas jual beli ini.

Kelebihan pekerjaan bisnis jual beli ini adalah sama sekali tidak menyita waktu dan aktifitas kuliah anda, bahkan kampus tempat anda berkuliah bisa saja sebagai sasaran empuk target pemasaran produk jual beli anda.

5. Reseller

Ini adalah contoh pekerjaan yang mudah sekali anda lakukan bahkan anda tidak membutuhkan modal uang sama sekali untuk menjalankannya. Prinsip kerja sebagai reseller sendiri sebanarnya sama dengan bisnis jual beli namun disini anda hanya bertugas membantu seseorang untuk menjualkan produk barang dagangannya saja, untuk komisi menjadi reseller ini pun bervariasi sesuai dengan jumlah barang yang berhasil anda jualkan atau sesuai dengan perjanjian sebelumnya bersama bos anda.

Kelebihan pekerjaan sebagai reseller ini juga sama seperti kelebihan bisnis jual beli, yaitu sama sekali tidak menyita waktu dan aktifitas kuliah anda, bahkan kampus tempat anda berkuliah bisa saja sebagai sasaran empuk target pemasaran produk reseller anda.
loading...
Top