Luar Biasa, Keindahan Wisata Pinus Kragilan Jadi Trending di Instagram



Buat sahabat anak kos yang hoby memainkan instagram, rasannya belum ngehits jika belum memasukkan fhoto-fhoto dengan latar belakang hutan pinus. Memang wisata hutan pinus menjadi incaran para traveler termasuk saya.

BACA JUGA : Luar Biasa Inilah Bentuk Kripik Kentang Termahal di Dunia, Rp144 Ribu per-Buah

Hampir setiap daerah mempunyai hutan pinus andalan. Jika Jogja mempunyai hutan pinus mangunan, magelang juga tak mau kalah dengan hutan pinus kragilannya. Jadi jika sedang traveling ke Magelang, jangan lupa mampir ke Hutan Pinusnya.

Hutan Pinus yang berlokasi di desa Kaponan, Pakis, Magelang tepatnya di lereng Merbabu mendapat julukan top selfie kragilan. Entah siapa yang memulai memberikan nama tersebut, tapi yang pasti hutan pinus ini  memang sangat indah dan banyak spot fhoto-fhoto yang menarik untuk di abadikan di lensa kameramu.

Berbagai spot menarik di hutan pinus ini harus kamu abadikan, mulai dari barisan hutan pinus dan ditengahnya ada jalanan, duduk santai dibawah hutan pinus, hammockan di antara hutan pinus sampai dengan naek ayunan yang sudah disiapkan.

Dan bagi kamu pecinta adventure, tak perlu sedih lagi. Karena di hutan pinus kragilan juga menawarkan fkying fox dan tentunya kamu bisa mencobanya. Selain itu, biaya tiket untuk hutan pinus ini masih gratis hanya dekanakan biaya parkir.

Untuk Menuju Hutan Pinus Ini Tak Begitu Susah, Tidak Seperti Sulitnya Melupakan Mantan

Jika kamu dari magelang, kamu bisa langsung menuju arah ketep pass, jalanan menuju ketep pass juga sangat baik dan terawat. Selain itu selama perjalanan kamu akan disguhkan dengan pemandangan khas pedesaan yang asri dan sejuk.

Setelah sampai ke ketep pass, kamu hanya membutuhkan waktu kira-kira 10-15 Menit lagi dengan menggunakan kenderaan bermotor. Hutan Pinus ini tidak berada di pinggir jalan, tapi untuk mencarinya tidak sulit kok, karena sudah ada petunjuk arah yang jelas.
Top