Lebih Baik Mana Ya, Lantai Kayu, Keramik, Atau Granit? Ini Jawabannya

Lantai merupakan alas untuk sebuah bangunan. Selain itu alas juga digunakan agar lebih mudah membersihkannya dan supaya lantai kita tampak keren. Ada banyak jenis lantai yang salah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Lebih baik mana ya, Lantai Kayu, Keramik, Atau Granit? Ini Jawabannya

Dari semua jenis lantai, 3 jenis lantai berikut ini yaitu kayu, keramik, dan granit adlah paling banyak diminati. Bagi anda, yang bingung mau memilih lantai jenis yang mana, Baca saja berikut ini yang dilansir dari desaininterior.

1. Lantai kayu 

Lantai berbahan kayu adalah lantai favorit yang sekarang semakin banyak digunakan di mana-mana. Lantai kayu terbagi menjadi 2 yaitu lantai kayu alami dan olahan. Lantai kayu merupakan lantai yang bisa memberikan efek kehangatan pada ruangan jadi paling sering digunakan pada rumah huni.



Selain karena harganya yang tergolong mahal, lantai kayu paling rentan terhadap goresan dan mudah terbakar, serta menyusut dan memuai terhadap cuaca. Untuk rumah, pilih material kayu yang kuat dan tahan lama serta jangan lupa untuk memberikan coating sebagai pelindung kayu.

2. Lantai keramik  

Lantai keramik adalah jenis lantai yang paling sering Anda temui di mana-mana. Lantai keramik paling sering digunakan karena ketahanannya. Kelebihan lantai keramik adalah kuat terhadap gesekan, benturan, dan tahan noda. Anda cukup menyapu dan mengepel untuk menghilangkan noda dan kotoran.



Oleh karena itu, material keramik sangat cocok untuk digunakan di ruangan publik seperti restoran di mana resiko tumpahan makanan minuman ke lantai lebih besar. Sedangkan untuk rumah huni, keramik bisa jadi pilihan untuk Anda. Selain harganya yang terjangkau, rumah bisa tampil menarik dengan beragam pilihan dan warna keramik.

3. Lantai granit 

Lantai jenis ini bisa dibilang mirip dengan lantai keramik. Perbedaannya? Ukurannya yang lebih besar, tepiannya yang lebih rata, serta tak cembung seperti keramik jadi hasil akhir lantai lebih rata dan presisi. Penggunaan granit untuk ruangan bisa memberikan kesan yang lebih rapi.



Oleh karena itu penggunaan lantai granit biasanya digunakan pada kantor dan area publik lainnya. Tapi Anda juga bisa menggunakannya pada rumah huni karena harganya sudah lumayan terjangkau.

Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi bukan.. Semoga bermanfaat dan tidak salah pilih ya..


loading...
Top